Sukses

Fiorentina Lakoni Laga Perdana Tanpa Gomez

Fiorentina akan menjalani laga perdana tanpa Gomez. Tim tamu mengandalkan pemain pinjaman dari Manchester United, Bebe di lini depan.

Salah satu favorit juara Liga Europa musim ini, Fiorentia, akan mengawali langkahnya dengan menjamu klub asal Portugal, Pacos de Ferreira, di Stadion Artemio Franchi, Kamis (19/9/2013) pukul 24.00 WIB dalam penyisihan Grup E.

Sejauh ini, Fiorentina belum terkalahkan dalam tiga pertandingan Serie A yang sudah bejalan tiga pekan. Alhasil, tim asuhan Vincenzo Montella itu kini bertengger di peringkat ke-5 klasemen sementara dengan poin 7 dari hasil dua kali menang dan sekali imbang.

Di level Eropa, Fiorentina pernah menjadi finalis Piala UEFA (kini Liga Europa) pada tahun 1990. Ketika itu mereka gagal menjadi juara setelah dikalahkan Juventus dengan aggregate 3-1 dalam format pertandingan home and away.

Pada laga nanti, Fiorentina tidak akan diperkuat bomber anyar Mario Gomez akibat cedera lutut. Mantan pemain Bayern Muenchen itu kini menjadi mesin gol Fiorentina setelah dalam dua pertandingan Serie A mencetak dua gol. Di samping Gomez, Fiorentina tidak bisa menurunkan pemain sayap asal kolombia, Juan Cuadrado, yang juga sedang mengalami cedera di bagian bahu.

Sementara itu tim tamu, bakal tampil penuh dengan mengandalkan pemain pinjaman dari Manchester United, Bebe di lini depan. Pacos de Ferreira tampil di Liga Europa musim ini setelah gagal di babak playoff Liga Champions usai diempaskan Zenit St Petersburg dengan aggregate 8-3 pada Juli lalu.

Dengan perbedaan kekuatan yang terlihat cukup jauh, Fiorentina sebagai tuan rumah lebih difavoritkan menang dengan persentase 60-40. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.