Sukses

Fiorentina Mencari Pengganti Gomez

Fiorentina diklaim tengah mencari pemain berstatus free transfer guna menggantikan striker Jerman Mario Gomez yang dibekap cedera lutut.

Fiorentina mendapat musibah di laga lanjutan Serie A di pekan ketiga saat menjamu Cagliari di Artemio Franchi, Minggu, 15 September 2013. Selain gol balasan Mauricio Pinilla satu menit jelang usai menggagalkan kemenangan La Viola yang sudah di depan mata, di awal babak kedua pelatih Vincenzo Montella kehilangan bomber andalannya asal Jerman Mario Gomez.

Dari hasil pemeriksaan diketahui jika mantan striker Bayern Muenchen berusia 28 tahun ini mengalami cedera cukup parah pada lututnya. Walhasil, Gomez ditengarai bakal menepi dari lapangan hijau selama enam minggu. Bahkan, muncul kabar jika Fiorentina akan kehilangan Gomez selama tiga bulan.

Karenanya, spekulasi lanjutan pun bertebaran. Seperti yang dilansir Football Italia, menurut jurnalis terkemuka di Italia, Gianluca Di Marzio, La Viola tengah mencari sosok pemain berstatus free agent guna menjadi pelapis sementara Gomez. Dua nama muncul, yaitu Tommaso Rocchi dan Ciprian Marica.

Seperti diketahui, di musim panas lalu, kontrak Rocchi diputus Inter Milan. Karenanya, dengan berstatus pemain bebas, Rocchi dapat bergabung di luar bursa transfer. Masalahnya, kondisi fisik penyerang berusia 35 tahun ini diragukan. Alternatifnya, Fiorentina bisa mendekati Marica. Pemain berusia 27 tahun ini juga berstatus free setelah kontrak kerjanya di Veltins Arena di musim panas lalu diputus Schalke. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini