Sukses

Jordi Alba Lebih Hebat dari Roberto Carlos

Selain Joan Capdevila, pujian untuk Jordi Alba juga disampaikan secara langsung oleh Roberto Carlos.

Sepertinya tak ada yang meragukan kualitas Jordi Alba sebagai bek kiri. Selain memiliki kecepatan, pemain berusia 24 tahun itu juga rajin mencetak gol. Bahkan saking hebatnya, Alba sampai disebut sebagai bek kiri terbaik oleh seniornya di timnas, Joan Capdevila.

Secara terang-terangan, Capdevilla menyebut Alba lebih baik darinya. Pemain yang pernah ditunjuk untuk mengisi posisi bek kiri Spanyol tersebut bahkan menilai Alba lebih baik ketimbang Roberto Carlos yang penah berjaya bersama Timnas Brasil dan raksasa Spanyol Real Madrid.

"Tentu saja dia akan jadi lebih baik dari saya. Jordi memiliki bakat yang luar biasa," kata Capdevila pada Marca, Minggu 8 September. "Dia ada di jalur tercepat untuk jadi pemain terbaik di dunia. Dia akan lebih baik dari Roberto Carlos," tambahnya.

Secara mengejutkan, pujian senada juga dilontarkan langsung dari Carlos. Pria yang kini sudah berusia 40 tahun tersebut mengatakan Alba adalah pemain yang memiliki bakat lebih baik darinya.

"Bersama dengan Marcelo, Alba adalah bek kiri terbaik di dunia. Kecepatannya sangat penting dalam membantu pertahanan dan membangun serangan. Dia juga terbukti hebat dalam mencetak gol," ungkap Carlos.

Alba memang cukup fenomenal. Bersama Spanyol, ia ikut berkontribusi mengantarkan negaranya meraih gelar Piala Dunia 2012. Sementara di level klub, ia sudah merasakan gelar La Liga dan Piala Super Spanyol bersama Barcelona. (Vin)

Baca juga:
* Istri Crouch Sebar Foto Setengah Bugil di Twitter
* Anak Beckham Gabung Bersama Arsenal
* Cederai Penyanyi One Direction, Agbonlahor Diancam Fans
* MU akan Beli Dua Pemain Lagi
* Ronaldo Vs Bale, Persaingan di Balik Selimut
* Ronaldo Diejek `Murah` Oleh Suporter Irlandia
* Madrid Depak Oezil Gara-gara Wanita Seksi Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini