Sukses

Gaji Belum Dibayar, Pemain Persebaya 1927 Mogok Latihan

Para pemain Persebaya 1927 yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) mogok latihan karena gaji tiga bulan belum dibayar.

Para pemain Persebaya 1927 yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) mogok latihan pada Senin (19/8/2013). Mogok latihan ini sebagai bentuk protes karena gaji mereka selama tiga bulan terakhir belum dibayarkan.

Lapangan Karanggayam Surabaya di belakang Wisma Persebaya yang biasanya digunakan untuk berlatih terlihat sepi. Hanya ada dua pemain yang berlatih ringan yakni kiper Endra Prasetya dan pemain baru TA Musafri.

Beberapa pemain lain yang sudah tiba di Wisma Persebaya memilih berada di kamar lantai dua dan ngobrol. Pelatih Persebaya 1927 Fabio Oliviera dan asisten pelatih Mursyid Efendi tak bisa berbuat apa-apa menyikapi aksi mogok pemain.

Rencana mogok latihan itu sebenarnya sudah dilakukan sejak pekan lalu, tetapi para pemain membatalkannya karena manajemen berjanji segera melunasi gaji mereka yang tertunggak. Namun, hingga kini janji manajemen tidak kunjung ditepati.

"Kami sudah sepakat tidak akan berlatih sampai gaji yang tertunggak dilunasi," kata salah satu pemain Persebaya yang minta namanya tidak dicantumkan.

Manajer Persebaya Saleh Hanifah didampingi asisten manajer M Farid dan Surahman (sekretaris) langsung datang ke Wisma Persebaya untuk menemui pemain dan melakukan pertemuan tertutup. Namun ketiga pengurus itu tidak bersedia memberikan penjelasan saat dikonfirmasi awak media tentang hasil pertemuan tersebut.

"Kami datang ke sini karena ada masalah yang harus segera diselesaikan," kata Manajer Persebaya Saleh Hanifah, tanpa menjelaskan masalah yang dimaksud.

Aksi mogok latihan ini bukan yang pertama dilakukan pemain, karena sebelumnya pada awal Mei 2013 lalu, pemain 'Bajul Ijo' julukan Persebaya juga melakukan aksi serupa dengan alasan sama, yakni gaji belum dibayar. (Ant/*)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/14NPc6U">Impresifnya Aksi Mourinho di Laga Perdana</a>
* <a href="http://bit.ly/14NPqv2">Juara di Indianapolis, Marquez Puncaki Klasemen MotoGP</a>
* <a href="http://bit.ly/13KVYLJ">Barcelona Bantai Levante</a>
* <a href="http://bit.ly/12hm9fg">Gol Telat Isco Menangkan Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/14NPISD">[VIDEO] Gol-gol Chelsea ke Gawang Hull</a>
* <a href="http://bit.ly/14sFSGA">[VIDEO] Pesta Gol Juve di Piala Super Italia</a>
* <a href="http://bit.ly/18D89xh">[VIDEO] Gol-gol MU vs Swansea</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1cPvyBG"&gt;[VIDEO] Liverpool Menang Tipis Lawan Stoke

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini