Sukses

Inggris U-21 Menang Besar, Mantan Pelatih Sewot

Dia juga menyarankan agar seorang pemain muda tak dipanggil ke tim senior, sebelum usianya benar-benar lewati batas di tim junior.

Kemenangan besar 6-0 timnas Inggris U-21 atas Skotlandia, Selasa (13/8/13) bikin sewot mantan pelatih Inggris U-21, Stuart Pearce. Pearce, yang dipecat Federasi Sepak Bola Inggris (FA) karena gagal di Piala Eropa U-21 di Israel, benar-benar tak mengerti mengapa permainan mantan anak asuhnya berubah drastis.

Maka itu, Pearce menuduh beberapa pemain Inggris U-21 memang tak sungguh-sungguh ketika tampil di Israel. "Tidak fair untuk menyebut nama, tapi satu atau dua pemain yang tampil di Israel muncul dengan sikap "Tunggu dulu, agen saya bilang tampil di Piala Eropa U-21 tak beri pengaruh". Itu sikap yang jelek," ujar Pearce.

Dia juga menyarankan agar seorang pemain muda tak dipanggil ke tim senior, sebelum usianya benar-benar lewati batas di tim junior. Ini karena banyak pemain muda yang meremehkan timnas U-21.

Dia mencontohkan Phil Jones, Jack Wilshere, Danny Welbeck dan Alex Oxlade-Chamberlain yang sudah mapan di senior dan enggan lagi membela U-21. Absennya pemain-pemain itu plus Kyle Walker berpengaruh terhadap kesuksesan tim Inggris U-21. Dia meminta FA untuk memikirkan hal ini.

"Ini hanya saran, tapi mengapa tidak membiarkan pemain muda berkembang dahulu di usia mereka dan kita lihat bagaimana hasil akhirnya. Mereka bisa belajar bersama dan setelah itu akan melangkah lebih jauh," tandasnya seperti dikutip Daily Mail.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini