Sukses

Ini Alasan Gomez Tinggalkan Muenchen

Striker Fiorentina Mario Gomez mengaku kehilangan hasrat dalam memenangkan gelar bersama Bayern Muenchen.

Mario Gomez resmi bergabung dengan Fiorentina pada bursa transfer musim panas ini. Striker berusia 28 tahun itu direkrut dari Bayern Muenchen dengan nilai transfer mencapai 16 juta euro.

Musim lalu, cedera yang didapatnya membuat Gomez lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan di tengah kesuksesan pelatih Jupp Heynckes meraih treble, yakni trofi Liga Champions, Bundesliga, dan DFB Pokal.

Kedatangan Pep Guardiola tidak mengubah situasi. Gomez mengatakan, kepergiannya dari Allianz Arena untuk belajar bahasa Italia dan mencoba sepakbola Serie A. "Saya berharap semuanya berjalan dengan baik (di Fiorentina)," kata Gomez kepada SID, Selasa (13/8/13). "Mungkin satu tahun dari sekarang, kita akan duduk di sini dan menyadari itu adalah keputusan yang buruk. Tapi aku berharap untuk berhasil."

"(Fiorentina) adalah jenis tantangan yang saya cari," tambah Gomez. "Saya berpikir: Saya bisa bertahan dengan Bayern, mungkin duduk di bangku selama tiga tahun dan memenangkan tiga gelar, atau saya dapat berkembang sebagai pribadi dan pemain."

"Tentu saja sulit meninggalkan Bayern. Tapi saya membayangkan bermain di Italia sejak aku masih kecil," ucapnya.

"Beberapa orang mungkin tidak memahami hal ini karena mereka mendefinisikan diri mereka dengan memenangkan gelar. Tetapi mungkin, menjelang akhir karier, itu bagus untuk menguasai bahasa baru, bukan memenangkan lebih banyak gelar."

Gomez bisa membuat debutnya bersama Fiorentina pada 22 Agustus mendatang di leg pertama Europa League, sebelum laga perdana di Serie A melawan tuan rumah Catania, 25 Agustus.(GL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini