Sukses

Bek Juventus Tolak Tawaran Madrid

Giorgio Chiellini membantah adanya rumor apabila dirinya akan meninggalkan Juventus. Chiellini dikaitkan dengan Real Madrid.

Penampilan apik Giorgio Chiellini mebuat beberapa klub besar Eropa mengejar tanda tangannya. Seperti Real Madrid misalnya, klub yang bermarkas di Stadion Santiago Bernabeu itu mencoba untuk mendapatkan Chiellini, karena ditinggalkan Ricardo Carvalho, dan diisukan akan kehilangan Pepe yang diincar Manchester City.

Akan tetapi, Chiellini yang telah bermain untuk Juventus sejak delapan tahun silam itu langsung mementahkan rumor yang mengaitkan dirinya dengan klub berjuluk Los Merengues tersebut.

"Apabila Real Madrid memberikan penawaran, maka hal itu tidak akan masuk ke dalam kepala saya, saya tidak akan meninggalkan Juventus. Saat ini ada sebuah proyek di sini. Klub ini bukanlah klub yang selalu menjual pemainnya. Tapi, klub ini adalah klub yang mencoba untuk membangun sejarah. Sekarang kami mencoba untuk menambah beberapa pemain, dan kami akan lebih solid, kami memiliki target untuk melanjutkan langkah kami," ungkap Chiellini tegas.

Chiellini pun telah menjadi bagian penting dalam tembok pertahanan Juventus. Kepercayaan Juventus kepada bek berusia 28 tahun terbukti dengan jumlah penampilannya yang mencapai 275 laga, dan telah mencetak 23 goal.

Akan tetapi, musim lalu menjadi musim yang tidak terlalu baik untuk Chiellini. Pasalnya, Chiellini hanya bisa tampil sebanyak 24 kali dan mencetak satu gol karena dibekap cedera.

Madrid mencoba untuk menggoda Chiellini dengan nilai transfer sebesar 22 juta pound atau sebesar Rp 345,8 miliar kepada bek Timnas Italia tersebut. Pelatih baru Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku akan melakukan apa saja untuk mendapatkan Chiellini.(SL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini