Sukses

Posisi Dzeko Dijamin Aman oleh Pellegrini

Meski City sudah mendaratkan Stevan Jovetic dan Alvaro Negredo, Edin Dzeko rupnya tetap jadi pilihan utama Manuel Pellegrini.

Pergantian posisi manajer di tubuh Manchester City sepertinya tak perlu dikhawatirkan oleh Edin Dzeko. Pemain kebangsaan Bosnia-Herzegovina yang sempat dikabarkan bakal dilego City, rupanya akan dipertahankan musim ini. Bahkan, Dzeko dijamin mendapat tempat utama oleh Manuel Peleggrini, manajer anyar The Citizens.

"Masa depan Dzeko telah diputuskan dalam waktu yang panjang. Dia striker top dan ia akan jadi pemain kunci," kata Pellegrini pada The Sun. "Dia memiliki kinerja tinggi seperti yang pernah dilakukannya selama bertahun-tahun di Jerman."

Sebelum bergabung bersama City, Dzeko sempat merasakan sukses di Bundesliga. Kala itu, ia bermain di Wolfsburg selama tiga setengah musim (2007-akhir 2010). Dari kesempatannya tersebut, Dzeko mampu mengantarkan Wolfsburg juara Bundesliga musim 2008/2009.

Sayang, penampilan bagusnya sempat tak terlihat saat pindah ke City. Oleh manajer sebelumnya, ia masih dianggap kalah bersaing dengan Sergio Aguero dan Carlos Tevez.

Namun semenjak Pellegrini membesut City, karier Dzeko dinilai kembali cerah. Walaupun timnya kedatangan pemain baru seperti Alvaro Negredo dan Stevan Jovetic, nama Dzeko tetap berada di urutan teratas ujung tombak pilihan Pellegrini.

"Saya memiliki keyakinan dalam dirinya. Para pemain bintang yang datang hanya untuk mendukung skuat yang perlu memiliki dua kali lipat pemain top. Jadi tidak ada masalah dengan masa depan Dzeko," ucap Pelegrini lagi.

Pada dua uji coba terakhir yang digelar di Hong Kong, Dzeko sukses menjadi penentu kemenangan timnya. Melawan South China, 24 Juli lalu, Dzeko mampu mempersembahkan gol lewat sundulan di menit 21. Kemudian saat menghadapi Sunderland tiga hari setelahnya, pemain berpostur 193 cm ini kembali mengukir gol di menit 10. (TS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.