Sukses

Tiga Minggu Valencia Kehilangan Guardado

Buntut dari kekalahan dari AC Milan di International Champions Cup. Valencia kehilangan gelandang Andres Guardado selama tiga minggu.

Valencia gagal memanfaatkan kesempatan bermain di kandang sendiri, Estadio Mestalla. Di putaran pertama turnamen International Champions Cup yang berlangsung pada Sabtu, 27 Juli 2013, Los Che harus mengakui keunggulan tamunya AC Milan 1-2 (0-2). Dengan demikian, Valencia hanya akan memperebutkan peringkat 5-8 melawan Chelsea atau Inter Milan di MetLife Stadium, New York, 4 Agustus mendatang.

Yang menyedihkan bagi entrenador Miroslav Djukic, selama tiga minggu ke depan, timnya tidak akan diperkuat salah satu pemain andalannya di lini tengah, Andres Guardado. Gelandang sayap asal Meksiko berusia 26 tahun ini mengalami cedera pada lutut dan engkel kaki kanannya saat bertabrakan dengan defender Rossoneri, Daniele Bonera.

Guardado sejatinya lebih beruntung ketimbang Bonera yang divonis absen tiga bulan. Dari hasil pemeriksaan, cedera pada lutut dan engkelnya tidak terlalu parah. Waktu recoverynya ditaksir berjalan tiga minggu.

Meski demikian, Djukic tetap tidak dapat membawa Guardado dalam skuat Valencia yang terbang ke AS pada Kamis (1/8/13) lusa. Bahkan, Guardado pun dipastikan absen saat Los Che menjalani laga perdana La Liga musim ini menjamu Malaga di Mestalla, 18 Agustus mendatang. (AS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.