Sukses

Penyerang Bus Persib Ada yang Pakai Atribut Persija

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menegaskan pelaku penyerangan adalah suporter Persija.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar memenuhi panggilan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo, Rabu (26/6/13). Pemanggilan ini terkait dengan penyerangan bus skuat Persib yang dilakukan sekelompok orang tidak dikenal, Sabtu (22/6/13) silam.

Insiden terjadi saat bus Persib hendak menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, untuk melakoni laga melawan Persija Jakarta. Saat berada di Jalan Gatot Subroto, bus dilempari baru oleh orang tidak dikenal. Kubu Persib akhirnya urung datang ke stadion dan memilih pergi ke tempat yang aman.

Umuh menegaskan pelaku penyerangan adalah suporter Persija atau akrab dikenal dengan Jakmania. "Kami datang ke sini atas undangan Menpora. Saya sudah menjelaskan secara kronologis, saya ke sini bukan untuk memanas-manasi, kami hanya ingin mencari solusi," kata Umuh usai pertemuan di Kantor Kemenpora, Jakarta.

"Saat itu kami tidak datang ke stadion karena ingin menyelamatkan diri. Tangan saya sudah berdarah kena serpihan kaca. Saya lihat pelaku penimpukan ada yang pakai atribut tim lawan (Persija). Saat ke sini selalu saja kami dapat kejadian seperti ini," tambah Umuh.

Sayang, Umuh tidak merinci atribut seperti apa yang digunakan para pelaku penyerangan, apakah syal, topi atau lainnya.

Mengenai sanksi, ia mengaku belum mendapat keputusan apapun dari Menpora karena masih menunggu keputusan Komisi Disiplin PSSI. "Mengenai sanksi, saya serahkan semua ke PSSI," ucapnya. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.