Sukses

Camacho Dipecat dari Kursi Pelatih China

Timnas China memecat pelatih asal Spanyol Jose Antonio Camacho. Camacho dipecat karena dinilai gagal.

Melalui perwakilan Asosiasi Sepakbola China (CFA), Timnas China memutuskan untuk memecat pelatih mereka, Jose Antonio Camacho. Camacho didepak karena dinilai gagal mengarsiteki tim berjuluk Team Dragon itu selama dua tahun.

Camacho tercatat telah menjadi pelatih beberapa tim besar, seperti Timnas Spanyol, Real Madrid, dan Benfica. Akan tetapi, dua tahun bersama China, Camacho tidak bisa berbuat banyak.

"Setelah berkonsultasi dengan beberapa pihak dan juga pelatih Camacho, otoritas kami telah membuat keputusan final untuk menghentikan kerjasama dengan pelatih asal Spanyol ini," ujar CFA kepada Xinhua.

"Detail lainnya akan di negosiasikan dengan Camacho. Untuk pengganti Camacho akan segera dicari," ungkap juru bicara CFA menjelaskan.

Camacho mulai melatih China pada Agustus 2011. Di tangan Camacho, China harus menelan 11 kekalahan dari 20 pertandingan yang mereka jalani, dan yang paling memalukan adalah kekalahan 8-0 dari Brasil, September 2012. (RTS/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini