Sukses

Sanjungan Vilanova untuk Eric Abidal

Eric Abidal dinilai Tito Vilanova sebagai tipe pemain yang bakatnya jarang dimiliki oleh orang yang berbeda.

Perpisahan Eric Abidal dengan Barcelona memiliki pandangan khusus di mata Tito Vilanova. Pelatih Barca tersebut mengaku kagum dengan bakat Abidal. Ia pun yakin tak banyak orang yang memiliki talenta seperti bek kebangsaan Prancis tersebut.

"Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah sangat sulit untuk menerima ini. Kami tak akan menemukan pemain sepertinya dengan cara yang mudah," ucap Vilanova selepas laga Barca kontra Malaga, Minggu (2/6/13) dinihari WIB.

"Kami berbicara soal hal ini berkali-kali dan pada akhirnya kami sampai di satu kesimpulan. Saya benar-benar berharap Abidal bisa pergi ke klub lain dan menunjukkan kalau ia tetap mampu bermain di level tertinggi," tambahnya.

Abidal sendiri bergabung dengan Barcelona pada 2007 lalu. Kala itu ia didatangkan dari Olympique Lyonnais dengan biaya 15 juta euro atau senilai Rp. 190 miliar. Bersama Barca, Abidal sukses meraih berbagai gelar bergengsi diantaranya trofi La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub. (FE)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini