Sukses

Rossi Antusias Hadapi GP Italia

Bermain di depan pendukung sendiri membuat pemabalap berjuluk The Doctor ini optimistis untuk meraih hasil positif.

Meski harus memulai start dari posisi tujuh, Valentino Rossi enggan berkecil hati. Pada balapan di sirkuit Mugello Italia, Minggu (2/6/13) malam WIB, Rossi yakin bisa memberikan penampilan terbaik di tanah kelahirannya.

Pada hasil kualifikasi, Sabtu (1/6/13), Rossi hanya meraih catatan waktu 1 menit 47.872 detik. Namun di latihan bebas sesi kedua, Jumat (31/5/13), pembalap dari tim Yamaha Factory Racing ini dapat menampatkan dirinya ke peringkat kedua. Saat itu ia mencatatkan waktu 1 menit 48.409 detik.

Kendati demikian, Rossi masih bisa melihat peluang bagus buat dirinya. Ia yakin dukungan penonton bisa memberikan motivasi ekstra di GP Italia musim ini. "Seperti biasa, kami menderita di babak kualifikasi. Mereka semua lebih cepat dari saya. Namun kami tak terlalu buruk. Kami masih memiliki kecepatan yang baik," ucapnya.

"Sayangnya saya harus memulai balapan dari baris ketiga. Tapi saya cukup senang karena kecepatan motor saat ini sudah lebih baik. Jadi saya pikir jika bisa melakukan awal dengan benar, maka hasil balapan pastinya akan baik. Kami akan melihat segalanya saat balapan dimulai," tuturnya.

Sejauh musim ini berlangsung, Rossi baru sekali naik podium. Itu terjadi saat GP Qatar 7 April lalu. Untuk sementara, pria berusia 34 tahun ini bertengger di peringkat lima klasemen pembalap MotoGP musim 2013.(Crash)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini