Sukses

Torino Coba Hambat Scudetto Juve

Torino juga punya kepentingan lain di laga ini. Mereka butuh poin untuk menjauhi jeratan degradasi. Posisi Torino masih belum aman.

Juventus tinggal selangkah lagi mempertahankan Scudetto. Dengan tersisa lima laga lagi di Serie A, I Bianconeri unggul 11 angka dari peringkat dua Napoli sehingga cuma butuh empat angka lagi. Juve bisa memastikan meraih Scudetto musim ini pada hari Minggu (28/4) saat melakoni Derby della Mole dengan Torino di Stadion Olimpico, Turin.

Syaratnya adalah mampu mengalahkan Torino dan Napoli gagal menang di kandang tim juru kunci Pescara. Tentu bukan langkah mudah untuk melakukannya. Torino pastinya akan mati-matian menggagalkan usaha Juve meraih Scudetto. Sebagai rival sekota, Torino akan malu jika Juve mengunci Scudetto di laga derby.

Torino juga punya kepentingan lain di laga ini. Mereka butuh poin untuk menjauhi jeratan degradasi. Posisi Torino masih belum aman. Mereka menempati urutan 16 dengan 36 poin dan cuma unggul tujuh angka dari Palermo yang ada di zona merah.

Kepercayaan diri Torino sedang tinggi karena pekan lalu mereka sukses merepotkan Fiorentina. Sempat tertinggal tiga gol, Torino bisa mengejarnya sebelum akhirnya kalah 3-4 lewat gol di menit akhir. Sebagai catatan, Juve sendiri tak mampu membobol gawang Fiorentina di Artemio Franchi.

Sektor sayap akan kembali menjadi andalan pelatih Torino Giampiero Ventura. Mario Alberto Santana dan Alessio Cerci sedang dalam bentuk penampilan terbaiknya akhir-akhir ini. Sayangnya Torino tidak bisa menurunkan mantan pemain Juventus Matteo Brighi yang harus absen karena sedang cedera. Giuseppe Vives dan Matteo Darmain juga akan absen karena terkena skorsing.

Fakta ini jelas membuat pelatih Juve Antonio Conte tak mau meremehkan Torino. Untungnya Conte bisa menurunkan hampir semua kekuatan terbaiknya. Hanya striker Sebastian Giovinco yang masih diragukan. Giovinco sendiri merupakan pencetak gol saat Juve mengalahkan Torino 3-0 di pertemuan pertama musim ini.

Conte nampaknya akan kembali bermain dengan formasi satu striker dengan menempatkan Mirko Vucinic seorang diri dan didukung Claudio Marchisio sebagai gelandang serang. Dengan menguasai lini tengah diharapkan Juve mampu meredam kecepatan sayap-sayap Torino.

Juve sedikit diuntungkan dengan rekor bagus mereka kala melawan Torino. La Vecchia Signora tidak pernah kalah dari rivalnya itu sejak musim 1994/1995. Secara keseluruhan Juve juga unggul dari Torino dalam rekor pertemuan. Juve menang 26 kali berbanding 19 milik Torino. 23 laga lainnya berakhir imbang.

Walau akan mendapat perlawanan sengit, Juve nampaknya tidak akan terlalu kesulitan membawa pulang poin penuh dengan skor tipis mengingat konsentrasi mereka sekarang terpusat di Serie A.

Prakiraan Susunan Pemain:

Torino: Gillet; D’Ambrosio, Glik, Ogbonna, Masiello; Basha, Gazzi; Cerci, Bianchi, Barreto, Santana

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Pogba, Asamoah; Marchisio; Vucinic

Head to Head:

02 Des 2012: Juventus 3-0 Torino (Serie A)
08 Mar 2009: Torino 0-1 Juventus (Serie A)
26 Okt 2008: Juventus 1-0 Torino (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Torino:

21 Apr 2013: Fiorentina 4-3 Torino (Serie A)
14 Apr 2013: Torino 1-2 AS Roma (Serie A)
07 Apr 2013: Bologna 2-2 Torino (Serie A)
31 Mar 2013: Torino 3-5 Napoli (Serie A)
18 Mar 2013: Torino 1-0 Lazio (Serie A)

5 Pertandingan Terakhir Juventus:

22 Apr 2013: Juventus 1-0 AC Milan (Serie A)
16 Apr 2013: Lazio 0-2 Juventus (Serie A)
11 Apr 2013: Juventus 0-2 Bayern Muenchen (Liga Champions)
06 Apr 2013: Juventus 2-1 Pescara (Serie A)
03 Apr 2013: Bayern Muenchen 2-0 Juventus (Liga Champions)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini