Sukses

Ivan Kolev Sesalkan Keputusan Pensiun Bepe

Menurut Kolev, di usianya yang ke-32, Bepe masih bisa bermain untuk timnas selama beberapa tahun lagi.

Pensiunnya Bambang Pamungkas atau Bepe sampai juga ke telinga mantan pelatih timnas, Ivan Kolev. Pelatih yang kini melatih Yangon United itu sangat menyesalkan keputusan itu.Menurut Kolev, di usianya yang ke-32, Bepe masih bisa bermain untuk timnas selama beberapa tahun lagi. Karena itu, dia terkejut saat mendengar kabar mantan anak didiknya sudah mengundurkan diri.

"Mengapa dia pensiun dari timnas? Saya terkejut karena dia masih bisa bermain untuk timnas. Sangat disayangkan bila dia sudah memutuskan mundur," kata Kolev.

Menurutnya, Bambang merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Kolev yang pernah melatih timnas Indonesia ini pun mengaku memiliki hubungan yang dekat dengan Bepe, baik di timnas maupun Persija."Dia pemain yang baik. Dia sudah seperti anak saya sendiri," jawab pelatih asal Bulgaria yang makin fasih berbahasa Indonesia ini.

Kolev sempat dihubung-hubungkan sebagai pelatih timnas senior beberapa waktu lalu. Tapi, itu tak terjadi karena Badan Tim Nasional (BTN) akhirnya menunjuk Jacksen F Tiago sebagai pelatih. Kolev sendiri yang sangat akrab dengan sepak bola Indonesia mengaku tak tahu sudah terjadi dualisme di sepak bola Indonesia.

"Sebagai orang Indonesia, kalian [sambil menunjuk kepada para wartawan] harus bangga karena punya dua timnas. Ini satu-satunya di dunia. Bahkan di Brasil saja tak punya dua timnas," katanya dengan ekspresi bercanda. (Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.