Sukses

ASEAN U-16 Boys Championship 2024 Bergulir di Indonesia dan Ditayangkan Indosiar, Garuda Asia Siap Pertahankan Gelar Juara

Ajang Turnamen ASEAN U-16 Boys’ Championship 2024 kembali bergulir di Indonesia mulai 21 Juni hingga 3 Juli mendatang. Pasukan Garuda Asia bakal coba mempertahankan gelar juara, dengan Indosiar bakal menjadi saksi perjuangan dengan menyiarkan secara langsung seluruh laga Timnas Indonesia U-16 di perhelatan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Indosiar kembali melanjutkan kiprahnya sebagai “Rumah Sepak Bola Indonesia. Setelah sukses menyiarkan seluruh aksi Timnas Indonesia U-20 dalam perhelatan Tournoi Maurice Revello 2024 serta mengawal perjuangan Timnas Indonesia menuju putaran 3 FIFA World Cup 2026 Qualifiers, Indosiar kini kembali bersiap menyajikan turnamen sepak bola kelompok umur penuh gengsi, yakni ASEAN U-16 Boys Championship 2024.

Adapun Indonesia sendiri lagi-lagi mendapat kepercayaan menjadi tuan rumah ajang yang diagendakan berlangsung mulai 21 Juni hingga 3 Juli 2024 mendatang di Surakarta, Jawa Tengah. Sementara itu, Indosiar bakal berperan menyiarkan secara live seluruh pertandingan Timnas Indonesia U-16. Masyarakat juga dapat menyaksikan total 22 laga ASEAN U-16 Boys Championship 2024 secara langsung  melalui platform OTT Vidio atau layanan televisi satelit berlangganan Nex Parabola.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-16 nantinya akan tampil dengan status juara bertahan. Seperti diketahui, skuad Garuda Asia yang diperkuat Iqbal Gwijangge sebelumnya berhasil merengkuh trofi juara Piala AFF U-16 di Daerah Istimewa Yogyakarta setelah menaklukkan Vietnam dalam partai final.

Pencapaian tersebut pun bakal coba dipertahankan oleh Timnas Indonesia U-16 dalam gelaran ASEAN U-16 Boys Championship edisi ini. Pasukan Merah Putih di bawah asuhan Nova Arianto telah melakoni sejumlah pemusatan latihan sejak beberapa waktu lalu demi menunjukkan performa gemilang sepanjang turnamen, yang sekaligus menjadi langkah pemanasan untuk merebut tiket tampil ke Piala Dunia U-17.

“Saya berharap tim asuhan Coach Nova Arianto ini dapat memanfaatkan ASEAN U-16 Boys Championship 2024 dengan baik hingga berhasil menjadi juara. Gelar itu tidak hanya mengulang prestasi sebelumnya, tetapi juga membuat Garuda Muda akan menjadi andalan Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia U-17 tahun depan di Qatar,” ucap Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

“Jika tahun lalu Timnas Indonesia lolos ke Piala Dunia (U-17) sebagai tuan rumah, maka kali ini harus mampu meraih tiket. Dengan persiapan yang saya nilai cukup, mereka memiliki momentum untuk mewujudkan hal itu”, sambung sosok yang merangkap sebagai Menteri BUMN tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komitmen Indosiar Siarkan ASEAN U-16 Boys Championship 2024

Selaras dengan pentingnya turnamen ASEAN U-16 Boys Championship, Indosiar selaku platform resmi penyiaran telah berkomitmen untuk menyajikan tayangan terbaik. Direktur Programming SCM Harsiwi Achmad juga memastikan pihaknya bakal memberi slot tayang utama disertai gambar berkualitas HD demi memberi pengalaman terbaik bagi penggemar sepak bola saat menyaksikan laga Timnas Indonesia U-16.

“Kami yakin ASEAN U-16 Boys Championship 2024 ini akan menyita seluruh perhatian masyarakat Indonesia untuk menjadi saksi kiprah Garuda Muda kembali menorehkan sejarah di ajang sepak bola internasional serta kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah yang baik,” ujar Harsiwi Achmad selaku Direktur Programming SCM.

“Indosiar akan menyiarkan seluruh pertandingan Timnas Indonesia U-16 di jam tayang utama dengan kualitas gambar HD, sehingga pemirsa di penjuru Tanah Air yang tidak dapat hadir langsung di Stadion Manahan, Surakarta, tetap dapat memberikan dukungannya melalui layar kaca Indosiar”, sambungnya.

3 dari 4 halaman

Pembagian Grup ASEAN U-16 Boys Championship 2024

Sekadar informasi, proses drawing ASEAN U-16 Boys Championship 2024 sebelumnya telah berlangsung pada 30 Mei 2024 di Jakarta. Sebanyak 12 negara peserta dibagi menjadi 3 grup, yang terdiri atas Grup A, Grup B, dan Grup C, dengan Indoensia sebagai tuan rumah menjadi penghuni Grup A. Berikut hasil lengkap pembagian grup ASEAN U-16 Boys Championship 2024.

Grup A: Indonesia (tuan rumah), Laos, Filipina, Singapura

Grup B: Vietnam, Myanmar, Kamboja, Brunei Darussalam

Grup C: Thailand, Malaysia, Timor Leste, Australia

4 dari 4 halaman

Jadwal Timnas Indonesia U-16 di ASEAN U-16 Boys Championship 2024

Adapun laga perdana ASEAN U-16 Boys Championship 2024 akan mempertemukan Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Singapore U-16. Pertandingan itu dipastikan bakal langsung menyedot perhatian khalayak ramai, mengingat Garuda Asia punya rekor mentereng menang 9-0 saat berhadapan dengan lawan yang sama di Piala AFF U-16 2022 lalu. Simak jadwal lengkap Timnas Indonesia U-16 dalam ASEAN U-16 Boys Championship 2024 berikut ini.

Jumat, 21 Juni 2024

Timnas Indonesia vs Singapura

Waktu Kick-off: 19.00 WIB

Lokasi: Stadion Manahan, Solo

Siaran Langsung: Indosiar, Vidio, Nex Parabola

Senin, 24 Juni 2024

Filipina vs Timnas Indonesia

Waktu Kick-off: 19.00 WIB

Lokasi: Stadion Manahan, Solo

Siaran Langsung: Indosiar, Vidio, Nex Parabola

 

Kamis, 27 Juni 2024

Timnas Indonesia vs Laos

Waktu Kick-off: 19.00 WIB

Lokasi: Stadion Manahan, Solo

Siaran Langsung: Indosiar, Vidio, Nex Parabola

 

Dukung dan saksikan perjuangan Garuda Muda berlaga di “ASEAN U-16 Boys’ Championship 2024” eksklusif hanya di Indosiar, Vidio, dan Nex Parabola!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.