Sukses

Lumat Dallas Mavericks, Boston Celtics Juara NBA 2024

Celtics menjadi juara NBA 2024 usai mengalahkan Dallas Mavericks 4-1 di finals.

Liputan6.com, Jakarta Boston Celtics memastikan diri menjadi juara NBA 2023/2024. Celtics mengakhiri perlawanan Dallas Mavericks di NBA Finals 2024 di game keenam setelah menang telak 106-88 di TD Garden, Selasa (18/6/2024) pagi WIB.

Kemenangan ini membuat Celtics unggul 4-1. Game keenam dan ketujuh pun tiga perlu digelar lagi. Ini menjadi kali ke-18 Celtics menjadi juara NBA. Celtics menjadi tim paling sering juara NBA melewati Los Angeles Lakers dengan 17 gelar. Terakhir kali Celtics juara NBA pada tahun 2008.

Main di depan pendukung sendiri, Celtics tampil perkasa sejak awal. Mereka sama sekali tidak memberikan kesempatan kepada Mavericks untuk memimpin.

Di awal kuarter pertama Mavericks sebenarnya masih bisa mengimbangi Celtics. Tuan rumah baru bisa menjauh dari Mavericks di akhir kuarter pertama berkat mencetak sembilan poin beruntun dimotori pemain cadangan Sam Hauser. Celtics menutup kuarter pertama dengan 28-18.

Celtics makin percaya diri di kuarter kedua. Jayson Tatum yang cuma membuat empat poin di 12 menit awal menggila di kuarter dua ini. Tatum melesakkan 12 poin sehingga Celtics terus menjauh. Celtics menutup kuarter kedua dengan keunggulan 21 poin setelah Payton Pritchard melesakkan buzzer beater tiga angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Celtics Tak Beri Angin kepada Mavericks

Memasuki kuarter tiga, Celtics makin percaya diri. Layup dari Jrue Holiday membuat Celtics menjauh sampai selisih 26 poin. Namun perlawan Mavericks bisa memangkas jarak. Usaha Mavericks bangkit tak bertahan lama. Momentum tersebut diredam duet Tatum dan Jaylen Brown sehingga Celtics tetap unggul 19 poin di akhir kuarter tiga.

Mavericks kesulitan memangkas jarak di kuarter empat akibat rapihnya defense Celtics. Akurasi tembakan Mavericks pun menjadi buruk. Karena skor masih berselisih 20 poin, Mavericks mulai menarik pemain kuncinya di tiga menit akhir. Celtics akhirnya menutup laga dengan selisih 18 angka.

3 dari 3 halaman

Tatum Cetak Poin Tertinggi

 

Tatum menjadi bintang kemenangan Celtics di game kelima ini. Dia hampir membuat triple double dengan 31 poin, 11 assists dan delapan rebound. Brown menyusul dengan raihan 21 angka. Holiday juga berkontribusi luar biasa dengan mencetak double-double (15 poin dan 11 rebound).

Di kubu Mavericks, Luka Doncic finis dengan 28 angka dan 12 rebound. Sayangnya Kyrie Irving tampil loyo. Eks pemain Cleveland Cavaliers itu hanya menghasilkan 15 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini