Sukses

Manchester United Juara Piala FA, Erik ten Hag Kasih Kode Keras ke Ratcliffe

Ten Hag mengindikasikan ingin dikasih kesempatan lagi setidaknya semusim lagi menangani Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sukses membuat kejutan menjuarai Piala FA 2023/2024. Setan Merah menang 2-1 atas rival sekota Manchester City yang jauh lebih diunggulkan pada partai final yang berlangsung di Stadion Wembley pada Sabtu 25 Mei 2024.

MU tampil sangat baik sepanjang laga final. Mereka bisa unggul dua gol lebih dulu atas City hingga jeda babak pertama. Winger Alejandro Garnacho membuka keunggulan MU memanfaatkan kesalahaan komunikasi antara kiper Stefan Ortega dengan Josko Gvardiol.

Kemudian pemain muda lainnya Kobbie Mainoo menggandakan skor lewat sontekan manis meneruskan umpan dari gelandang serang Bruno Fernandes. City cuma bisa membalas satu gol di babak kedua lewat sepakan winger Jeremy Doku.

Keberhasilan menjadi juara Piala FA ini menjadi pelipur lara bagi MU. Mereka mengalami musim yang buruk di 2023/2024. Setan Merah finis di urutan delapan Liga Inggris dan menjadi juru kunci pada fase grup Liga Champions.

Trofi Piala FA ini juga membawa MU meraih tiket berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Mereka akan main di ajang kasta kedua yakni Liga Europa.

Usai membawa MU juara, pelatih Erik ten Hag memberikan kode keras kepada investor Sir Jim Ratcliffe. Erik ten Hag merasa masih layak dipertahankan oleh MU. Dia merasa keterpurukan musim ini cuma disebabkan badai cedera.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Yakin Bisa Berprestasi di Manchester United Bila Tak Ada Badai Cedera

Ten Hag pede bila pemainnya selalu bugar sepanjang musim maka MU akan meraih hasil lebih bagus di musim 2023/2024.

"Semua pujian untuk tim. Kami bermain sangat bagus sesuai identitas kami. Sangat kuat. Anda telah melihat bagaimana kami bisa bermain ketika kami memiliki pemain. Beberapa bahkan tidak fit tetapi kinerjanya sangat bagus," kata Ten Hag.

“Saya memberitahukan hal ini kepada Anda [media] sepanjang tahun – ketika para pemain fit, kami bisa memainkan sepak bola yang bagus. Performa yang sangat bagus melawan tim terbaik di dunia."

"Dalam persaingan lokal, hal ini ada dan jauh lebih penting ketika Anda melawan tim dari kota Anda sendiri. Namun bagi kami, ini bukan tentang itu, ini adalah untuk membuktikan sebuah poin setelah begitu banyak kemunduran. Tim ini menunjukkan begitu banyak ketahanan dan Saya bangga dengan mereka," tegas Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Masa Depan Ten Hag di MU Belum Jelas

Ten Hag memang sangat santer dikabarkana akan dipecat oleh MU usai rampungnya musim 2023/2024. Ratcliffe kabarnya terus bergerilya mendekati calon pelatih baru MU untuk menggantikan Ten Hag.

Cukup banyak nama pelatih diincar Ratcliffe. Mulai dari Gareth Southgate, Graham Potter, Thomas Tuchel, Antonio Conte hingga yang terbaru Mauricio Pochettino.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini