Sukses

2 Pemain Manchester United Ukir Sejarah saat Juara Piala FA

Manchester United sukses menjadi juara Piala FA usai menang 2-1 atas Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United membuat kejutan dengan berhasil menjadi juara Piala FA 2023/2024. Setan Merah mengalahkan rival sekota Manchester City 2-1 pada laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Dua gol kemenangan MU dicetak pemain mudanya Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo. MU unggul 2-0 di babak pertama. City cuma bisa membalas satu gol saja di babak kedua lewat sepakan mendatar Jeremy Doku.

Mencetak gol di final Piala FA 2023/2024 membuat Garnacho dan Mainoo mengukir sejarah baru. Untuk pertama kalinya di final Piala FA ada dua pemain remaja yang mencetak gol. Keduanya sama-sama baru berusia 19 tahun.

Menurut OptaJoe, Mainoo merupakan pencetak gol termuda di final Piala FA sejak John Sissons pada tahun 1964. Sedangkan Garnacho menjadi remaja pertama yang bikin gol di final Piala FA sejak Cristiano Ronaldo.

Ronaldo melakukannya pada tahun 2004. Ketika itu dia juga baru 19 tahun. Pada saat itu, MU juga sukses menjadi juara di Piala FA.

Mainoo dan Garnacho memang akan menjadi tumpuan MU di masa depan. Kabarnya investor baru Sir Jim Ratcliffe berniat membangun ulang Man Utd dengan kerangka utamanya adalah Mainoo, Garnacho dan striker Rasmus Hojlund.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gelar Penting bagi Manchester United

Gelar juara Piala FA ini sangat penting artinya bagi MU. Mereka jadi bisa lolos bertanding di kompetisi Eropa musim depan. Sebagai juara Piala FA, The Red Devils berhak tampil di Liga Europa.

Ini juga menandai trofi kedua manajer Erik ten Hag di MU. Setiap musimnya Ten Hag sukses memberikan setidaknya satu piala. Musim lalu atau musim perdananya di MU, pria plontos itu memberikan Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

3 dari 4 halaman

Nasib Ten Hag di Manchester United

Namun nasib Ten Hag sebagai manajer MU masih belum jelas meski juara Piala FA. Kabarnya pria Belanda itu akan tetap dipecat apapun hasil yang didapat.

Manajemen klub kecewa MU cuma finis di urutan delapan Liga Inggris dan menjadi juru kunci di fase grup Liga Champions. Beberapa pelatih sudah didekati MU untuk menggantikan Ten Hag musim depan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini