Sukses

Pelatih Red Sparks Akan Kombinasikan Vanja Bukilic dengan Megawati Hangestri Sebagai Mesin Poin

Pelatih Red Sparks Ko Hee Jin akan mengkombinasikan Megawati Hangestri dan Vanja Bukilic meski kedua pemain memiliki posisi sama, yakni opposite.

Liputan6.com, Jakarta - Red Sparks mendatangkan Vanja Bukilic menjelang Liga Korea musim 2024-2025. Pevoli asal Serbia tersebut menggantikan Giovana Milana alias Gia yang kontraknya tidak diperpanjang.

Vanja Bukilic dipilih pelatih Red Spark Ko Hee Ji setelah melihat seleksi pemain asing yang bakal bermain di Liga Korea. Dia terpesona dengan kemampuan pemain dengan tinggi 198 cm tersebut.

"Saya datang ke acara seleksi pemain asing melihat semua kemampuan pemain secara keseluruhan, dan memilih mengontrak Bukilic," kata Koe Hee Jin seperti dilansir Naver.

"Saat saya datang saya melihat tidak ada pemain lain yang lebih bagus selain Bukilic. Saya pikir tidak masuk akal melewatkan pemain bagus," tambahnya.

Namun, Bukilic memiliki posisi bermain yang sama dengan Megawati Hangestri Pertiwi. Keduanya sama-sama bermain sebagai opposite.

Kendati begitu, Ko Hee Ji tidak khawatir. Dia justru siap menyatukan Bukilic dan Megawati Hangestri sebagai mesin poin untuk Red Sparks.

"Kami akan melihat kemampuan Mega dan Bukilic dan akan mencoba menemukan kombinasi," tegasnya.

Vanja Bukilic tidak asing dengan Liga Korea. Musim lalu, pevoli berusia 24 tahun ini bermain untuk Gimcheon Hi Pass. Dia masuk dalam tiga besar top skor dengan mengoleksi 935 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Megawati Hangestri Berpisah dengan Gia

Megawati Hangestri Putri menjalani debut bagus di Liga Korea bersama Red Sparks. Opposite asal Indonesia itu mencetak total 736 poin dan menempati peringkat ketujuh dalam daftar top skor.

Musim lalu, Megawati berduet dengan Giovanna Milana alias Gia. Tetapi, Gia tidak memperpanjang kontraknya dengan Red Sparks karena pulang kampung bermain di liga voli Amerika Serikat.

Megawati dan Gia menjadi duet pemain asing yang membawa Red Sparks lolos hingga playoff. Capaian tersebut merupakan yang pertama bagi Red Sparks dalam kurun tujuh tahun terakhir.

Perjalanan Red Sparks menuju tangga juara terhenti pada semifinal playoff karena kalah 1-2 dari Pink Spiders.

 

3 dari 3 halaman

Gaji Megawati Hangestri di Red Sparks

Megawati Hangestri Pertiwi resmi diikat kontrak baru oleh Red Sparks untuk musim 2024-2025. Kontrak baru tersebut membuat bintang bola voli Indonesia ini mendapat kenaikan gaji signifikan.

Laporan media Korea Chosun mengungkapkan Megawati bakal menerima gaji lebih besar dibandingkan musim lalu. Jika sebelumnya meraup 100 ribu dolar AS per musim, sekarang pevoli berposisi opposite itu akan meraup gaji hingga 150 ribu dolar AS atau sekitar Rp 2,4 miliar.

"Gaji tahunan mereka, dari yang berjumlah 100.000 dolar (sekitar 138 juta won) pada musim lalu naik menjadi 150.000 dolar (sekitar 207 juta won) dengan pembaruan tersebut," tambah laporan yang sama," tulis Chosun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.