Sukses

Semen Padang Kembali Bungkam Kitchee FC

Dua gol dari Edward Wilson Junior dan satu gol Nur Iskandar mengantarkan Semen Padang menang 3-1 atas Kitchee FC dalam lanjutan kompetisi Piala AFC Cup 2013.

Semen Padang mengalahkan Kitchee FC dalam lanjutan kompetisi Piala AFC Cup 2013 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Sumatra Barat, Rabu (10/4/13). Sebelumnya pada laga pertama di Mangkok Stadium, Hong Kong, 4 April lalu, tim berjuluk Kabau Sirah itu juga menang dengan skor 2-1.

Tiga gol kemenangan skuat besutan Jafri Sastra ini dicetak oleh Edward Wilson Junior atau Edu dua gol dan Nur Iskandar. Sementara gol balasan Kitchee FC dicetak Jorge Tarres Paramo pada menit ke-23.

Bermain di hadapan ribuan pendukungnya, Semen Padang langsung melancarkan serangan cepat ke jantung pertahanan Kithee FC yang digalang Fernando Recio, Zeeshan Rehman, dan Cheung Kin Fung. Memanfaatkan kecepatan dua pemain sayap, Semen Padang berulang kali melakukan penetrasi ke kotak penalti skuat asuhan Josep Balague tersebut.

Di menit 13, lewat serangan yang disusun rapi, Edward Wilson menerima umpan matang di kotak penalti. Tanpa pengawalan, pemain asal Liberia tersebut melepaskan sepakan keras yang tak bisa dijangkau kiper Wang Zhenpeng.

Unggul 1-0, Semen Padang justru mengendurkan tekanan dan sering kehilangan bola di lini tengah. Kondisi dimanfaatkan Kitchee untuk menguasai lini tengah. Di menit 23, tandukan Jorge Tarres Paramo menyambut umpan lambung menjebol gawang Semen Padang yang dijaga Jandia Eka. Skor 1-1.

Di babak kedua, tuan rumah kembali menerapkan permainan cepat dan menusuk melalui sayap ke jantung pertahanan Kitchee. Pelatih Jafri juga memainkan Nur Iskandar untuk menambah daya dobrak. Taktik tersebut membuahkan hasil. Sepakan keras Nur Iskandar di menit 71 membuat Semen Padang kembali unggul.

Gol ini membuat motivasi pemain Semen Padang kembali meningkat. Di menit ke-75, wasit memberikan tendangan bebas kepada tuan rumah satu meter dari luar kotak penalti. Eksekusi yang diambil Edward mampu mengecoh kiper Kitchee. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Semen Padang lolos ke babak 16 besar Piala AFC Cup. Semen Padang memimpin klasemen sementara Grup E dengan nilai 10 dari empat pertandingan.(Ant)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.