Sukses

Tak Cuma Gelar Ajang Tinju, Promotor HSS Turut Gandeng Influencer untuk Dirikan Akademi Boxing

Tak hanya fokus menyediakan wadah tarung bagi para petinju lewat gelaran HSS Series 5 yang berlangsung di Indonesia Arena pada Minggu (21/4/2024), promotor HSS sekaligus Co-Founder HW Group Ivan Tanjaya turut menggandeng influencer untuk mendirikan akademi boxing.

Liputan6.com, Jakarta - HW Sports Show alias HSS kembali melanjutkan kiprahnya menjadi wadah kompetisi tinju profesional dan amatir di Indonesia dengan menggelar HSS Series 5, Minggu (21/4/2024). 

Turnamen yang digagas oleh HW Group itu bakal diselenggarakan perdana di Indonesia Arena Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) dengan menyajikan pertarungan para fighter profesional serta sejumlah selebritas papan atas.

Menariknya, tak cuma berfokus menyediakan wadah tarung bagi para petinju, promotor HSS sekaligus Co-Founder HW Group Ivan Tanjaya turut menggandeng influencer untuk mendirikan akademi boxing.

Berbekal bantuan dari dokter selebritas dr. Richard Lee serta seleb media sosial dan investor muda Timothy Ronald, Ivan berharap akademi ini dapat menjadi sarana pengembangan bibit-bibit tinju Tanah Air, yang nantinya menghasilkan calon juara dunia di panggung internasional.

"Kami benar-benar ingin serius (memajukan olahraga tinju) dan kami mau buat bibit petinju (Indonesia) sampai ada yang bisa jadi juara dunia," ucap Ivan dalam jumpa pers HSS Series 5 di The Hu Club, SCBD, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

"Saya, didukung oleh dr Richard Lee dan Timothy Ronald akan membangun akademi boxing. Kami bakal jaga gizi dari para petinju, jam istirahat petinju, ekonomi petinju agar jangan sampai ada petinju berbakat yang mati di atas ring tinju," sambungnya dalam kesempatan yang sama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didukung Mantan Juara Dunia

Tak hanya mengantongi support influencer, langkah HSS mendirikan akademi boxing di Tanah Air turut mendapat sambutan positif dari eks petinju legendaris Indonesia yang pernah meraih gelar juara dunia, Ellyas Pical.

Pria berusia 64 tahun itu berharap para petinju muda dapat memanfaatkan kehadiran akademi untuk berlatih sebanyak mungkin demi mewujudkan cita-cita mengukir prestasi di panggung global.

"Harus berlatih betul-betul, jangan malas berlatih. Saya harap bibit-bibit baru ini betul-betul latihan," bunyi petuah Ellyas Pical untuk petinju muda Indonesia saat menghadiri sesi jumpa pers HSS Series 5 di kawasan SCBD, Rabu (17/4/2024).

3 dari 3 halaman

Kembalikan Kejayaan Tinju Indonesia

Sebelumnya, promotor HSS Ivan Tanjaya memang mengeklaim pihak HW Group punya ambisi besar mengembalikan kejayaan tinju di Indonesia.

Selain lewat pendirian akademi boxing, Ivan menilai gelaran HSS Series 5 pada 21 April mendatang dapat turut dijadikan batu loncatan untuk mengembangkan serta mempromosikan olahrata tersebut di Tanah Air.

"Olahraga tinju di Indoensia sekarang sangat berat bila dibandingkan dengan olahraga lain. Tidak sedikit petinju yang sampai meninggal di atas ring. Ada juga yang cacat, dan yang sangat menyedihkan, sampai sekarang tidak banyak yang menghargai olahraga ini," ucap Ivan dalam konferensi pers di The H Club SCBD pada Rabu (17/4/2024).

"Hal ini benar-benar membuat Holywings Group terpanggil. Kami ingin membuktikan bahwa olahraga tinju ini olahraga yang benar-benar bisa dinikmati dan dihargai. Jadi, saya buat (acara tinju) yang bisa diterima semua kalangan, bukan hanya pecinta tinju, tetapi semuanya. Kami mau buktikan olahraga ini sangat entertaining," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.