Sukses

Hasil Liga Champions Buktikan Manchester United Salah Ambil Keputusan Penting di Bursa Transfer

Manchester United terbukti salah mengambil keputusan penting soal masa depan Marcel Sabitzer usai sang pemain tampil gemilang dan membantu Borussia Dortmund mendepak Atletico Madrid dalam perempat final Liga Champions 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United terbukti salah mengambil keputusan penting soal masa depan Marcel Sabitzer usai Borussia Dortmund mengalahkan Atletico Madrid pada perempat final Liga Champions 2023/2024.

Setan Merah melewatkan kesempatan merekrut pemain ganas berusia 30 tahun itu dengan memilih untuk tak mempermanenkan kontrak Sabitzer pada musim panas 2023.

Seperti diketahui, Sabitzer memang sempat menjalani karier singkat di Old Trafford. Pesepak bola asal Austria dipinjamkan oleh Bayern Munchen ke MU pada akhir jendela transfer Januari tahun lalu, untuk jadi pengganti sementara Christian Eriksen yang mengalami cedera.

Bersama Manchester United, Sabitzer tampil dalam total 18 pertandingan di lintas ajang dengan catatan 3 gol dan 1 assist. Sayangnya, capaian tersebut tak cukup membuat pemain kelahiran 1994 dihadiahi kontrak permanen oleh MU di akhir kesepakatan.

Borussia Dortmund lantas muncul sebagai penyelamat Marcel Sabitzer pada bursa transfer musim panas 2023. Klub Bundesliga merekrut sang pemain dari pesaingnya dengan kontrak yang berlaku hingga 2027 mendatang.

Keputusan Die Borussen ini rupanya membawa hasil positif sekaligus membuktikan kesalahan Manchester United dalam mengambil keputusan.

Marcel Sabitzer menjadi sosok penting yang mengantar Dortmund menyegel tiket semifinal Liga Champions 2023/2024 usai mengalahkan Atletico Madrid dengan 4-2 di leg kedua babak delapan besar, Rabu (17/4/2024) dini hari WIB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cetak 1 Gol dan 2 Assists

Menilik kinerja Sabitzer bersama Borussia Dortmund, pemain asal Austria memang tampil menjanjikan sejak awal kedatangannya. Football Transfers mencatat dia selalu menjadi penggawa reguler di lini tengah, sebelum menunjukkan performa luar biasa dalam leg kedua perempat final Liga Champions 2023/2024.

Tercatat, Sabitzer memberikan dua umpan yang dikonversi menjadi gol oleh Ian Maatsen (’39) dan Niclas Fullkrug (’71) saat menjamu Atletico Madrid, Rabu (17/4/2024) dini hari tadi. Assist pertamanya tercipta dari backheel indah ke arah Maatsen, sementara yang kedua merupakan umpan silang yang dijawab dengan tandukan oleh Fullkrug.

Dortmund sendiri sejatinya masih mencatatkan skor agregat imbang 4-4 meski sudah mengoleksi 3 gol di leg kedua, lantaran Atletico Madrid sempat unggul 2-1 saat bermain di kandang dalam leg pembuka. Namun, aksi penentu Marcel Sabitzer pada menit 74 memastikan kemenangan Die Borussen atas klub LaLiga lewat kepemimpinan agregat 5-4.

Berkat catatan tersebut, Sabitzer sukses menambah panjang torehan kontribusinya pada musim debut bersama Borussia Dortmund. Dia kini mengoleksi total 6 gol dan 8 assists dari 31 pertandingan di berbagai kompetisi sejak awal musim 2023/2024.

3 dari 3 halaman

Manchester United Salah Buat Pilihan?

Football Transfers menilai penampilan impresif Marcel Sabitzer bersama Dortmund jadi bukti Manchester United salah buat pilihan. Pasalnya, pemain lain yang direkrut MU untuk memperkuat lini tengah, Mason Mount, nyatanya tak terlalu bersinar musim ini.

Mount sering dilanda cedera, sehingga memaksa dia beberapa kali absen dari skuad racikan Erik ten Hag. Pemain asal Inggris juga tak bisa melanjutkan kiprah Sabitzer yang sebelumnya berkolaborasi dengan apik di lini tengah bersama Bruno Fernandes dan Casemiro lantaran permainannya tak cocok dengan sang kapten.

Padahal Manchester United menghabiskan dana besar senilai kurang lebih 64,2 juta euro demi merekrut Mount dari Chelsea. Sementara itu, kesepakatan permanen Borussia Dortmund untuk Marcel Sabitzer hanya dihargai 19 juta euro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.