Sukses

Jeremie Frimpong Memburu Impian di Manchester United

Raksasa Inggris Manchester United akan segera mengadakan pembicaraan langsung dengan perwakilan Jeremie Frimpong.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United, salah satu raksasa sepak bola Inggris, sedang mempertimbangkan untuk merekrut bek kanan berbakat, Jeremie Frimpong, dari Bayer Leverkusen. Pemain berusia 23 tahun ini menarik perhatian klub setelah penampilan impresifnya di Bundesliga di bawah bimbingan mantan bintang Liverpool Xabi Alonso.

Jeremie Frimpong adalah sosok yang semakin menonjol di tengah sukses Bayer Leverkusen meraih gelar Liga Jerman pertama sepanjang sejarah pada musim ini. Dengan pencapaian 10 gol dan delapan assist, pemain asal Belanda ini menjadi elemen kunci dalam kesuksesan timnya.

Sejak musim 2021, Frimpong telah menjadi incaran Manchester United, terutama setelah dua musim yang sukses bersama klub sebelumnya Glasgow Celtic. Namun, MU mengurungkan niat karena penampilan impresif Diogo Dalot serta kehadiran Aaron Wan-Bissaka.

Semua pertimbangan itu berubah saat ini. Wan-Bissaka hampir pasti dijual. Selain itu, MU juga mesti menambah stok pemain melihat banyaknya kasus cedera pada musim ini.

Manchester United tidak hanya melihat Frimpong sebagai pemain yang bisa mengisi kekosongan di skuad, tetapi juga sebagai investasi untuk masa depan. Dengan potensi besar yang dimilikinya, Frimpong bisa menjadi bagian integral dari perencanaan jangka panjang klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manchester United Harus Bersaing dengan Bayern Munchen

Namun, MU tidak akan memiliki jalan yang mudah dalam perburuan ini. Bayern Munchen, juga melirik Frimpong, menambah intensitas persaingan untuk tanda tangannya. Ini menandai awal dari sebuah pertarungan sengit antara dua klub.

Berdasarkan laporan terbaru Christian Falk dari Bild, Manchester United telah mengambil langkah konkret dengan mengadakan pembicaraan langsung dengan perwakilan Frimpong. Tindakan ini menunjukkan seriusnya klub dalam merekrut pemain muda berbakat ini. Namun, tantangan terbesar yang dihadapi MU adalah klausul pelepasan sebesar 34 juta poundsterling.

MU harus mengelola anggaran transfer dengan bijak, terutama dengan situasi keuangan yang terbatas dan ketidakpastian terkait keberhasilan lolos ke Liga Champions. Mereka tidak boleh mengambil risiko yang tidak perlu dan harus memperhitungkan posisi Financial Fair Play untuk menghindari masalah di masa depan.

3 dari 3 halaman

Antara Teater Impian dan Tantangan Baru

Bagi Jeremie Frimpong, bermain di Old Trafford mungkin akan menjadi salah satu langkah terbesar dalam karier sepak bolanya. Bergabung dengan salah satu klub paling bergengsi di dunia bakal membuka pintu kesempatan tak terhingga untuk berkembang dan mengejar impian sepak bola pribadinya.

Namun, di tengah euforia para penggemar Manchester United yang menantikan keputusan klub, Frimpong harus mempertimbangkan baik-baik opsi-opsi yang tersedia untuknya.

Keputusan ini tidaklah mudah bagi Frimpong. Bergabung dengan MU berarti menghadapi bebanyang luar biasa untuk tampil di level tertinggi dan memenuhi harapan para penggemar. Namun, itu juga membuka pintu bagi kesempatan untuk bermain bersama pemain-pemain hebat, belajar dari para legenda, dan berkompetisi di panggung Eropa yang bergengsi.

Di sisi lain, memilih tantangan baru juga memiliki daya tariknya sendiri. Frimpong mungkin ingin mencari lingkungan di mana dia bisa mendapatkan lebih banyak waktu bermain atau merasa lebih dihargai secara pribadi. Terlebih lagi, tantangan baru bisa menjadi jalan untuk mengukur sejauh mana dia telah berkembang sebagai pemain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Jeremie Frimpong

  • Berita Bola