Sukses

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Qatar di Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia mengandalkan dua pemain naturalisasi saat melawan Qatar di laga pertama Piala Asia U-23 2024.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia memulai perjuangannya di Piala Asia U-23 2024 pada Senin 15 April 2024 malam WIB. Pada laga pertama, timnas Indonesia U-23 akan berjumpa tuan rumah Qatar. Pelatih Shin Tae-yong menurunkan kekuatan terbaiknya.

Di lini depan, STY mengandakan Rafael Struick. Pemain keturunan Belanda itu akan didukung Witan Sulaeman dan Marselino Ferdinan. Duet lini tengah dipercayakan pada Ivan Jenner dan Arkhan Fikri dengan Ilham Rio Fahmi dan Pratama Arhan beroperasi di sauap.

STY menurunkan formasi tiga bek dimana Rizky Ridho akan didamping Komang Teguh dan Muhammad Ferarri. Sedangkan untuk posisi penjaga gawang dipegang Ernando Ari.

Sedangkan Qatar akan menggandalkan Khalid Ali dan Abdullah Al Yazedi di lini depan untuk membongkar pertahanan timnas Indonesia.

Laga Qatar melawan Indonesia di partai pertama Piala Asia U-23 2024 akan berlangsung mulai 22.30 WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Timnas Indonesia

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23: Ernando Ari; Rizky Ridho, Komang Teguh, Muhammad Ferarri; Rio Fahmi, Pratama Arhan, Ivan Jenner, Arkhan; Witan, Marselino Ferdinan, Rafael Struick

3 dari 3 halaman

Persiapan Indonesia

Selain Qatar, Garuda Muda juga bersaing melawan Yordania dan Australia di ajang tersebut. Menghadapi situasi ini, pelatih Shin Tae-yong mengatur uji coba melawan Arab Saudi (1-3) dan Uni Emirat Arab (1-0).

Dua partai tersebut membuat Rizky Ridho dan kawan-kawan lebih siap menghadapi rival karena karakter permainan negara Asia Barat terbilang mirip.

"Pemain sudah berusaha semaksimal mungkin untuk menerapkan strategi dengan baik. Penampilan semakin bagus dan tanggal 15 April nanti pastinya akan menjadi lebih baik lagi," kata Shin Tae-yong usai duel kontra UEA.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini