Sukses

Juventus dan Manchester United Bakal Bertukar Pemain Musim Depan Lewat Cara Tak Biasa

Juventus dan Manchester United bisa bertukar pemain musim depan. Namun bukan lewat barter langsung.

Liputan6.com, Jakarta- Dua klub raksasa Eropa, Juventus dan Manchester United, dilaporkan bisa bertukar pemain musim depan lewat cara tak biasa. Tidak ada barter yang dilakukan kedua klub di bursa transfer musim panas 2024.

Menurut laporan Football Italia pada pertengahan April 2024 ini, MU berminat kepada gelandang Juventus Adrien Rabiot yang sebenarnya sudah lama masuk radar klub. MU selalu gagal mendapatkan Rabiot di dua bursa transfer musim panas terakhir.

Di tahun 2022, MU dan Juventus dilaporkan sudah menyepakati nilai transfer Rabiot. Tapi kepindahan pemain Prancis itu gagal akibat permintaan gaji selangit dari ibunda Rabiot yang juga berperan sebagai agen.

Tahun lalu Rabiot bisa didapat MU dengan gratis karena kontraknya habis di Juventus. Lagi-lagi gaji mengganjal kepindahan Rabiot ke Old Trafford. Rabiot akhirnya bertahan dan meneken kontrak baru di Juventus yang cuma berdurasi setahun.

Kontrak Rabiot di Juventus akan habis Juni 2024 sehingga bisa didapat MU dengan gratis. Eks pemain Paris Saint Germain itu masih belum memastikan apakah akan bertahan di Juve lagi atau akhirnya meninggalkan Turin setelah tertunda tahun lalu.

Melihat kondisi lini tengah yang memprihatinkan MU kembali melirik Adrien Rabiot untuk musim 2024/2025. The Red Devils berharap Rabiot dan ibunya kali ini lebih melunak soal gaji. MU tak bisa memberikan gaji terlalu besar, terutama sejak Sir Jim Ratcliffe membereskan masalah keuangan klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Amrabat Gantikan Rabiot di Juventus

Rabiot diincar MU karena Sofyan Amrabat gagal saat dipinjam dari Fiorentina musim ini. Pemain asal Maroko itu akan dipulangkan akhir musim nanti. Amrabat kemungkinan akan berlabuh di Juventus musim depan menggantikan Rabiot.

Juventus melirik pemain yang bersinar di Piala Dunia 2022 itu. I Bianconeri merasa perlu memiliki gelandang bertahan murni. Mereka tak memiliki pemain dengan karakter seperti Amrabat musim ini.

3 dari 4 halaman

Amrabat Bakal Murah

Amrabat menjadi solusi yang lebih murah bagi Juventus karena kontraknya habis Juni 2024. Amrabat lebih memungkinkan bagi Juve ketimbang incaran lainnya Teun Koppmeiners dari Atalanta. Pemuda Belanda itu membutuhkan dana di atas 40 juta euro.

Dengan demikian Juve dan MU bisa bertukar gelandang musim depan tanpa melakukan barter. Rabiot pindah ke Old Trafford dengan gratis. Sedangkan Amrabat harus ditebus oleh Juventus dari Fiorentina.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.