Sukses

Tambal Lini Pertahanan, Manchester United Kembali Dekati Incaran Lama

Manchester United kembali mendekati incaran lama Jeremie Frimpong dalam misinya menambal lini pertahanan di bursa transfer musim panas 2024. Kabar mengungkap Setan Merah telah menggelar pembicaraan konkret dengan manajemen pemain asal Belanda.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United tengah berambisi menambah kekuatan di lini pertahanan skuadnya musim depan. Setan Merah konon kembali melirik incaran lama, Jeremie Frimpong, sebagai kandidat potensial untuk direkrut di bursa transfer.

Seperti diketahui, Frimpong memang tampil gemilang bersama Bayer Leverkusen di Bundesliga 2023/2024. Pesepak bola asal Belanda selangkah lagi bakal membantu timnya mencetak sejarah dengan mengeklaim gelar juara Liga Jerman pertama mereka.

Football Transfers menilai kegemilangan Jeremie Frimpong sejatinya tak hanya terlihat musim ini. Dalam beberapa tahun terakhir, pesepak bola berusia 23 tahun telah membuktikan potensinya sebagai salah satu bek sayap paling berbahaya di Eropa.

Frimpong juga layak dicap sebagai penggawa serba bisa. Dia terbukti mampu tampil produktif ketika kerap diturunkan sebagai pemain sayap kanan di bawah asuhan Xabi Alonso.

Tercatat, pesepak bola kelahiran 2000 sudah mengoleksi total 12 gol dan 11 assists bagi timnya di lintas ajang. Capaian itu tak ayal membuat Frimpong kembali jadi komoditas paling dicari jelang bursa transfer musim panas 2024.

Adapun Frimpong sendiri sebenarnya sudah diklaim ingin meninggalkan Bayer Leverkusen pada pertengahan tahun lalu. Manchester United jadi salah satu pihak yang dikaitkan dengan jasanya, tetapi tak ada transfer yang terwujud hingga penutupan bursa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Gelar Pembicaraan dengan Frimpong

Kabar terbaru menyebut, Manchester United kembali menghidupkan niat untuk merekrut Jeremie Frimpong di bursa transfer musim panas 2024. Kebetulan Setan Merah memang butuh amunisi tambahan guna menambal lini belakangnya jelang kampanye 2024/2025.

Laporan Football Transfers mengungkap, Setan Merah sudah mulai terlibat dalam pembicaraan konkret terkait prospek kepindahan sang pemain. Namun, MU harus siap mengeluarkan dana lumayan jika ingin mendaratkan pemain incarannya di Old Trafford.

Masih menurut laporan yang sama, Frimpong saat ini diikat klausul pelepasan senilai 40 juta euro atau sekitar Rp688 miliar di Bayer Leverkusen. Hal itu lantaran pemain Belanda baru saja memperpanjang kontrak hingga 2028 bersama tim Jerman pada Oktober lalu.

3 dari 4 halaman

Leverkusen Ingin Frimpong Bertahan

Kendati menarik minat Manchester United, belum ada jaminan Frimpong bakal meninggalkan pemuncak klasemen Bundesliga musim depan. Media Jerman BILD mengeklaim penggawa berusia 23 tahun bisa saja berubah pikiran soal rencana masa depannya dan berbalik mengikuti jejak pelatih Xabi Alonso yang bertahan di klub.

Di sisi lain, jurnalis Christian Falk mengungkap Leverkusen memang mengharapkan Jeremie Frimpong bisa melanjutkan karier bersama mereka. Hanya saja, fakta terjadinya pembicaraan antara sang pemain dengan Manchester United tetap tak bisa diabaikan.

“(Pelatih) Alonso dan Direktur Olahraga (Simon) Rolfes sedang berupaya mencapai masa depan bersama Jeremie Frimpong,” ucap Falk kepada CaughtOffside, seperti dilansir dari Football Transfers.

“Kontraknya hinga 2028 mengandung klausul pelepasan. Pemain sayap itu dibanderol dengan harga 40 juta euro. Klausul tersebut harus diaktifkan sebelum dimulainya Kejuaraan Eropa pada Juni mendatang.”

“Bayern Munchen, Real Madrid, dan Manchester United telah menyatakan minat mereka pada pemain Belanda. Manajemen Frimpong juga sudah melakukan pembicaraan konkret dengan United dan Bayern,” tambahnya.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.