Sukses

Jelang Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions, Antonio Rudiger: Kemenangan Harga Mati

Bek Real Madrid Antonio Rudiger membidik kemenangan pada leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024 melawan Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Real Madrid Antonio Rudiger membidik kemenangan pada leg pertama perempat final Liga Champions 2023/2024 melawan Manchester City di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (10/4/2024) dini hari WIB.

"Kami harus siap untuk pergi dan berjuang sampai akhir pertandingan. Kemenangan adalah harga mati. Hasil imbang atau kekalahan sama sekali bukan pilihan," kata Rudiger dilansir situs resmi klub.

Mantan bek Chelsea itu bakal terlibat duel melawan mesin gol Manchester City erling Haaland. Namun, Rudiger menilai seluruh pemain The Citizens mempunyai kemampuan hebat dan patut diwaspadai.

"Melawan Erling Haaland atau siapa pun. Mereka memiliki banyak pemain hebat, bukan hanya Haaland. Dia jelas penyerang yang lapar gol," ungkapnya.

Real Madrid disingkirkan Manchester City pada semifinal Liga Champions musim lalu. Pasukan Pep Guardiola pun kali ini tetap lebih diunggulkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makna Liga Champions untuk Real Madrid

Namun, Rudiger menilai Los Blancos tetap memiliki peluang besar meraih kemenangan. Sebab, Liga Champions menyajikan satu atmosfer berbeda bagi Real Madrid yang telah menjuarai ajang itu dalam 14 kesempatan.

"Dengan segala hormat kepada setiap klub lain yang pernah saya bela, dan mereka juga klub besar, saya tidak berpikir dapat membandingkan dengan Real Madrid. Kami telah memenangkan 14 Piala Eropa," kata Rudiger.

"Di sini obsesi selalu menjuarai Liga Champions dan itu jadi rahasia umum. Tentu itu jadi tekanan ekstra. Saya mengalaminya untuk pertama kalinya tahun lalu," tambahnya.

 

3 dari 3 halaman

Tidak Sabar Lawan Manchester City

Jelang menghadapi Manchester City, Los Blancos mempunyai tambahan amunisi dengan kembalinya bek Eder Militao pascacedera ACL.

Namun, skuad asuhan Carlo Ancelotti tersebut harus tetap waspada karena dalam lima pertemuan terakhir melawan The Citizens, Real Madrid hanya mampu memetik satu kemenangan.

"Saya benar-benar menantikan duel melawan Man City. Saya bermimpi tentang menjalani pertandingan-pertandingan dengan tekanan seperti ini. Sungguh menakjubkan menjadi bagian dari ini," ujar Rudiger.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.