Sukses

ONE Fight Night 21 Eersel vs Nicolas, Menanti KO dari 2 Petarung Tak Terkalahkan

Hanya dalam hitungan hari, penggemar olahraga tarung akan dimanjakan dengan penampilan dari kickboxer terbaik dunia di ONE Fight Night 21, Sabtu (6/4/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Hanya dalam hitungan hari, penggemar olahraga tarung akan dimanjakan dengan penampilan dari kickboxer terbaik dunia di ONE Fight Night 21, Sabtu (6/4/2024).

Tayang dari Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, gelaran bulanan ONE Championship itu hadir sehari setelah ONE Friday Fights 58 sehari sebelumnya. Tak kalah seru, event ini menghadirkan laga Kejuraan Dunia kickboxing kelas ringan antara Regian Eersel melawan Alexis Nicolas.

Duel ini sangat menarik untuk ditonton, mengingat rekam jejak Eersel yang begitu dominan di divisinya. "The Immortal" belum pernah kalah dalam satu dekade belakangan dan tengah meraih 10 kemenangan beruntun di ONE Championship.

Dalam karier profesionalnya, Eersel bahkan tengah berada pada tren 22 kemenangan beruntun. Ia pun menyandang status sebagai salah satu striker terbaik dunia, dengan gelar kickboxing dan Muay Thai di pundaknya.

Hanya seperti Eersel, lawannya kali ini juga merupakan sosok yang berbahaya. Selain belum terkalahkan, "Barbosa" juga tengah meraih 23 kemenangan beruntun serta sebuah debut impresif atas Magomed Magomedov di ONE Championship.

Kemenangan dominan atas sang striker Rusia itu pun berhadiah tiket menuju laga perebutan gelar kickboxing melawn Eersel. Ia pun siap menggulingkan sang penguasa divisi paling dominan itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Partai Pendukung ONE Fight Night 21

Di laga pendukung utama, Tye Ruotolo akan mempertahankan gelar submission grappling miliknya dari sesama grappler berbakat, Izaak Michell. Laga itu sempat dijadwalkan untuk ONE 166: Qatar, tapi mengalami penundaan.

Ia akan mendapatkan ujian berat dari grappler fenomenal Australia yang membawa resume impresif. Penantang berusia 25 tahun itu memenangi ADCC Trials Australia, Asia, dan Oceania, serta meraih penghargaan untuk pertandingan terbaik di turnamen Kejuaraan Dunia ADCC yang prestisius pada 2022 lalu.

Tak mau ketinggalan, Kade Ruotolo sang saudara kembar juga akan kembali berlaga di event yang sama melawan Francisco Lo. Dianggap sebagai salah satu petarung pound-for-pound terbaik dunia di ranah ground, Kade juga sangat dominan dalam kelima penampilannya bersama ONE Championship.

Namun, ia akan menghadapi tantangan serius dari Lo. Sebagai pemegang sabuk hitam BJJ sejak Mei 2022, petarung Brasil berusia 23 tahun itu adalah salah satu pencetak kuncian paling berbahaya dan kreatif di disiplinnya.

Total terdapat dua laga Kejuaraan Dunia, serta delapan laga impresif lintas disiplin seni bela diri yang akan tersaji di ONE Fight Night 21. Ajang ini dapat ditonton di Vidio pada Sabtu pagi pukul 07:00 WIB.

3 dari 3 halaman

Laga lengkap ONE Fight Night 21

- Regian Eersel vs Alexis Nicolas (Kejuaraan Dunia ONE Lightweight Kickboxing)

- Tye Ruotolo vs Izaak Michell (Kejuaraan Dunia ONE Welterweight Submission Grappling)

- Suablack Tor Pran49 vs Vladimir Kuzmin (Muay Thai - Bantamweight)

- Ben Tynan vs Duke Didier (MMA - Heavyweight)

- Jacob Smith vs Denis Puric (Muay Thai - Flyweight)

- Kade Ruotolo vs Francisco Lo (Submission grappling - Catchweight 81,6 kg)

- Dedduanglek Tded99 vs Taiki Naito (Kickboxing - Flyweight)

- Hiroyuki Tetsuka vs Valmir Da Silva (MMA - Welterweight)

- Songchainoi Kiatsongrit vs Nicolas Leite Silva (Muay Thai - Catchweight 52,6 kg)

- Jeremy Pacatiw vs Wang Shuo (MMA - Bantamweight)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.