Sukses

Manchester United Dapat Angin Segar dari Kandidat Pelatih Incaran

Manchester United mendapat angin segar dari salah satu kandidat pelatih incarannya, Roberto De Zerbi. Juru taktik asal Italia itu mengisyaratkan dirinya lebih mengutamakan pindah ke klub Liga Inggris dibanding meladeni ketertarikan tim luar negeri.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mendapat angin segar dari salah satu kandidat pelatih incarannya, Roberto De Zerbi. Juru taktik asal Italia itu mengisyaratkan dirinya lebih mengutamakan kepindahan ke klub Liga Inggris ketimbang meladeni ketertarikan dari tim luar negeri.

Seperti diketahui, sederet tim papan atas Eropa memang tengah santer dikabarkan berburu pelatih baru mendekati musim panas 2024. Manchester United dan Chelsea kemungkinan hendak mengganti juru taktiknya yang tampil kurang menjanjikan di kampanye 2023/2024.

Bayern Munchen sudah mengakhiri kerja sama dengan Thomas Tuchel pada akhir musim. Sementara itu, Liverpool bakal ditinggal manajer legendaris Jurgen Klopp yang sudah sembilan tahun menukangi The Reds.

Situasi tersebut membuat klub-klub terkait diprediksi bakal saling sikut memperebutkan sosok pengganti yang layak menggantikan pelatih lamanya. Nama manajer Brighton Roberto De Zerbi pun jadi salah satu kandidat yang masuk radar incaran keempat tim di atas.

Laporan Sport Bild yang dilansir dari Football Transfers mengklaim Bayern Munchen bahkan sudah mengambil langkah signifikan dalam upayanya merekrutnya ke Allianz Arena.

Klub raksasa Bundesliga konon menjalin kontak langsung dengan De Zerbi guna merayu dia agar mau menjadi suksesor Tuchel musim depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

De Zerbi Pilih MU atau Chelsea Ketimbang Bayern

Malang, Roberto De Zerbi tak terlalu tertarik mengisi lowongan di Bayern Munchen. Meski mengaku tersanjung dengan upaya FC Hollywood, pelatih Brighton tetap ingin membuka pilihan untuk opsi terbaik lainnya.

Football Transfers menilai sikap De Zerbi ini sejatinya sudah menyiratkan indikasi klub yang ingin dituju. Alih-alih pindah ke Bundesliga, juru taktik berusia 44 tahun diyakini lebih tertarik bertahan di Premier League dengan mengambil tantangan di Manchester United atau Chelsea.

3 dari 4 halaman

Ogah Terburu-buru Ambil Langkah

Kendati demikian, Manchester United dan Chelsea sendiri tak akan terburu-buru membuat pergerakan dalam pencarian manajer baru musim panas mendatang.

Kedua klub saat ini masih mempekerjakan Erik ten Hag dan Mauricio Pochettino di markas masing-masing, dengan potensi kepergian para pelatih tersebut masih menjadi tanda tanya.

Belum lagi, Setan Merah dikabarkan punya kandidat idaman baru untuk menduduki kursi panas Old Trafford akhir-akhir ini. Football Transfers mengungkap MU menjadikan manajer Brentford Thomas Frank sebagai opsi nomor satu mereka, setelah sebelumnya santer diklaim tertarik mengangkut pelatih Timas Inggris Gareth Southgate.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.