Sukses

Erik ten Hag Percaya Masih Bisa Memikat Hati Sir Jim Ratcliffe Pertahankan Jabatan Manajer Manchester United

Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate dan mantan pelatih Chelsea Graham Potter saat ini dipandang sebagai favorit untuk menggantikan Ten Hag di Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United Erik ten Hag merasa yakin dirinya mampu memenangkan hati pemegang saham minoritas baru klub Sir Jim Ratcliffe agar bisa mempertahankan pekerjaannya di Old Trafford.

Masa depan Ten Hag mulai banyak dipertanyakan setelah Manchester United menjalani masa sulit di musim 2023/2024. Karenanya, Ratcliffe dan timnya diyakini sedang mempertimbangkan pergantian manajer musim panas ini.

Man United bisa memenangkan trofi utama musim ini setelah berhasil mencapai semifinal Piala FA. Namun, mereka tersingkir dari Liga Champions di babak grup dan saat ini berada di urutan keenam klasemen Liga Inggris.

Setan Merah tertinggal sembilan poin di belakang tim peringkat keempat Aston Villa, dan enam poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kelima.

Manajer Timnas Inggris Gareth Southgate dan mantan manajer Chelsea Graham Potter saat ini dipandang sebagai favorit untuk menggantikan Ten Hag, jika terjadi perubahan musim panas ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Percaya Diri Bisa Meyakinkan Ratcliffe

Namun, menurut ESPN, Ten Hag yakin dia masih punya cukup waktu untuk meyakinkan Ratcliffe agar tetap memimpin klub untuk musim 2024-25.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pelatih asal Belanda itu bertekad untuk mendapatkan dukungan penuh dari tim INEOS dan merasa bahwa akhir musim yang baik akan membuatnya tetap berada di bangku cadangan.

Ten Hag sendiri memiliki kontrak di Old Trafford hingga Juni 2025. Namun, ia belum mendapatkan jaminan apa pun mengenai masa depannya, dan tidak ada dukungan publik terhadapnya sejak kedatangan Ratcliffe.

3 dari 4 halaman

Manajemen Diminta Fokus pada Sepak Bola

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Ratcliffe ingin mengubah peran manajerial di Old Trafford menjadi 'pelatih kepala', dan orang yang berada di ruang istirahat diminta untuk berkonsentrasi pada sepak bola daripada urusan di luar lapangan.

Ten Hag telah menangani Man United sejak Mei 2022, dengan rekor 62 kemenangan, 12 kali seri, dan 28 kekalahan dari 102 pertandingannya sebagai pelatih.

Pria berusia 54 tahun itu memimpin Setan Merah meraih kejayaan Piala EFL musim lalu dan juga mengamankan posisi ketiga di Liga Premier, yang membuat klub kembali ke Liga Champions musim ini.

4 dari 4 halaman

Tim Ratcliffe Ambil Alih Departemen Sepak Bola

Ratcliffe dan timnya telah mengambil alih departemen sepak bola di Old Trafford, dan Dan Ashworth diperkirakan akan segera dikukuhkan sebagai direktur olahraga baru klub.

Man United akan berupaya meraih tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi saat mereka bertandang ke Brentford di Liga Premier akhir pekan depan, sebelum menghadapi Chelsea dan Liverpool pada awal April.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.