Sukses

Daftar 20 Pemain Manchester United yang Berpotensi Hengkang di Bursa Transfer Musim Panas 2024

Berikut daftar 20 pemain Manchester United yang berpotensi hengkang dari Old Trafford.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United selalu menjadi pusat perhatian dalam bursa transfer, tetapi kali ini fokusnya adalah pada kemungkinan kepergian sejumlah pemain kunci dari skuad mereka.

MU kemungkinan akan merombak tim di bursa transfer musim panas 2024. Ada sekitar 20 pemain yang bisa dibuang oleh investor baru Sir Jim Ratcliffe.

Perombakan ini dilakukan karena prestasi tim yang loyo di musim 2023/2024. MU sudah gagal di kompetisi Eropa dan Piala Liga. Peluang mereka menjadi juara tinggal tersisa di Piala FA. Itupun sangat berat karena harus bersua Liverpool.

Di arena Liga Inggris, MU terpuruk dan harus berjuang untuk finis di empat besar yang merupakan batas lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka masih tertinggal 11 angka dari Aston Villa yang ada di urutan empat.

Selain itu Ratcliffe juga terpaksa membuang pemain berharga mahal karena MU tak bisa belanja sebelum melego pemain tak berguna. Ancaman Financial Fair Play begitu nyata terhadap Setan Merah.

Sejumlah pemain tampaknya berada di ambang kepergian, baik karena performa yang kurang memuaskan, kontrak yang akan berakhir, atau karena mereka merupakan opsi yang layak untuk dijual. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Daftar Pemain yang Mungkin Hengkang dari MU

1. Tom Heaton

Tom Heaton telah absen dari beberapa pertandingan terakhir karena masalah cedera, namun saat ini ia sudah kembali berlatih. Penjaga gawang tersebut akan memasuki usia 38 tahun pada bulan April, dan kontraknya di Manchester United akan berakhir pada bulan Juni. 

2. Aaron Wan-Bissaka

Wan-Bissaka masih absen karena cedera pada kakinya, yang menyebabkannya tak bermain dari 17 pertandingan musim ini. Kontraknya akan berakhir tahun depan. Wan-Bissaka kemungkinan akan digantikan oleh bek yang lebih eksplosif saat menyerang dengan Denzel Dumfries jadi incaran MU.

3. Raphael Varane

Kontrak Varane akan berakhir pada musim panas, dengan usianya yang akan mencapai 31 tahun pada bulan April. Musim ini, dia mengalami lebih banyak masalah cedera dan penyakit dibandingkan dengan rekan setimnya. Namun, belakangan ini, dia hampir selalu hadir, dimulai sebagai starter dalam 13 dari 15 pertandingan terakhir dan hanya absen dalam satu pertandingan karena sakit.

Manchester United memilih untuk tidak memperpanjang kontrak Varane karena mereka merasa bahwa kontribusinya tidak sebanding dengan gajinya. 

4. Victor Lindelof

Lindelof menghadapi situasi yang serupa dengan Wan-Bissaka, kontraknya diperpanjang selama satu tahun lagi, mungkin untuk memfasilitasi penjualannya. Namun, ada perbedaan karena Lindelof telah menunjukkan performa yang mengesankan baru-baru ini, dan tampaknya ia akan mendapatkan kesempatan bermain yang layak dalam musim ini, terlepas dari persaingan di tim.

Namun, Manchester United harus memutuskan apakah akan menjual atau mempertahankan Lindelof. Meskipun ia telah menjadi pemain yang berguna bagi skuad selama hampir tujuh tahun di MU, tidak jelas apakah ia layak untuk mendapatkan kontrak baru.

5. Jonny Evans

Di usia 36 tahun, Evans kemungkinan tidak akan dipertahankan oleh MU lagi. Kontrak eks pemain Leicester City itu bersama Setan Merah juga akan habis akhir musim nanti.

Evans hanya dikontrak setahun setelah tampil memuaskan selama numpang ikut berlatih bersama tim asuhan Erik ten Hag.

3 dari 5 halaman

Maguire Hingga Casemiro

6. Harry Maguire

Masa kontraknya yang berlangsung selama enam tahun akan berakhir tahun depan (walaupun United memiliki opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi). MU kemungkinan akan mencoba menjual Maguire untuk mendapatkan setidaknya 20 juta poundsterling.

7. Casemiro

Beberapa klub Liga Pro Saudi telah menunjukkan minat pada Casemiro, dan akan menjadi keputusan yang ceroboh bagi Manchester United untuk mengabaikan tawaran yang masuk untuk pemain berusia 32 tahun itu.

Musim ini, Casemiro mulai merasakan dampak dari faktor usia, dan ia absen selama tiga bulan karena cedera hamstring. Kinerja Casemiro tak sehebat musim pertamanya di Old Trafford.

8. Christian Eriksen

Dalam delapan pertandingan terakhir Manchester United, dia hanya bermain selama 37 menit, dan kekurangan ritme permainannya menjadi jelas saat dia tampil melawan Fulham.

Eriksen juga bisa menuju pintu keluar. MU akan untung jika bisa menjual Eriksen di musim panas nanti. Pria Denmark itu didapat MU dengan gratis.

9. Sofyan Amrabat

Manchester United pasti akan menolak opsi untuk membelinya seharga 20 juta Euro. Amrabat akan dikembalikan ke Fiorentina klub pemiliknya. Pasalnya performa pria plontos ini selama peminjaman kurang memuaskan..

10. Scott McTominay

McTominay sebenarnya merupakan salah satu pemain yang paling bersinar bersama MU musim ini. Namun tak menutup kemungkinan akan dijual. Dalam dua bursa transfer musim panas terakhir, The Red Devils sudah berusaha menjual pemuda Skotlandia itu.

4 dari 5 halaman

Martial dan Rashford Bisa Pergi dari MU

11. Anthony Martial

Kontrak Martial akan habis akhir musim nanti. MU hampir pasti tidak akan memperpanjangnya. Pemuda Prancis ini lebih sering absen bermain akibat terkena serangkaian cedera.

12. Marcus Rasford

Kinerja Rashford musim ini tidak stabil. Selain itu pemuda Inggris itu juga beberapa kali membuat ulah di luar lapangan pada musim ini.

MU diyakini bisa mempertimbangkan menjualnya jika ada tawaran menarik. Kebetulan Rashford konon dibidik Paris Saint-Germain untuk menggantikan Kylian Mbappe.

13. Antony

Antony merupakan calon rekrutan mahal gagal berikutnya di MU. Musim ini pemuda Brasil itu belum bisa bikin gol di Liga Inggris. MU siap menjual Antony agar tidak semakin rugi karena bandrolnya yang turun jika terus tampil buruk.

14. Omari Forson

Forson mulai menonjol di bawah arahan Ten Hag. Sayangnya kontrak Forson di MU akan habis Juni 2024 nanti. Forson belum mau menyetujui kontrak baru karena galau soal kesempatan main di tim utama.

15. Amad Traore

Pemain sayap itu hanya tampil tiga kali sebagai pemain pengganti sejak ia pulih dari cedera lutut pada akhir Desember.

5 dari 5 halaman

Nasib Para Pemain Pinjaman MU

16. Facundo Pellistri

Pellistri memulai pinjaman ketiganya di LaLiga pada bulan Januari. Selama hampir empat tahun, ia hanya menjadi starter untuk MU sebanyak empat kali.

17. Hannibal Mejbri

Pemain asal Tunisia itu sedang dipinjamkan MU ke Sevilla. Klub Spanyol itu juga punya opsi untuk mempermanenkan Mejbri.

18. Jadon Sancho

Sancho harus meninggalkan klub jika Ten Hag tetap menjadi pelatih. Saat ini Sancho dipinjamkan MU ke Dortmund usai ribut-ribut dengan Ten Hag.

19. Mason Greenwood

Ratcliffe memastikan bahwa akan ada keputusan baru mengenai masa depan Greenwood. Tekanan dari penggemar telah memaksa MU untuk membatalkan rencana untuk mengintegrasikan kembali Greenwood ke dalam skuad tim utama.

20. Brandon Williams

Brandon Williams juga bakal didepak karena perkembangannya yang begitu buruk. Williams sudah tidak mampu menembus tim utama MU.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • Berita Bola