Sukses

Marcus Rashford, From Hero to Zero Manchester United

Marcus Rashford kehilangan momentum setelah menyumbang gol untuk Manchester United pada derby melawan Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta - Performa kontras Marcus Rashford pada derby Manchester adalah gambaran nyata dari kinerjanya sepanjang musim ini. Sempat membawa timnya unggul, kontribusinya perlahan memudar hingga akhirnya ditarik keluar.

Rashford mencetak gol spektakuler yang membawa Manchester United unggul atas rival sekota akhir pekan lalu. Dia seakan ingin menunjukkan kepada dunia kalau kapasitasnya tidak sepenuhnya menghilang, setelah sukses mencetak 30 gol pada musim 2022/2023.

Namun setelah itu dia gagal menjaga momentum dan melewatkan dua peluang untuk memperbesar keunggulan MU. Hal tersebut kemudian terbukti fatal dengan Manchester City kemudian mencetak tiga gol untuk meraih kemenangan. Rashford sendiri digantikan Antony pada menit ke-75 karena dianggap tidak lagi efektif.

Transformasi penampilan Rashford pun menjadi sorotan utama dalam pertandingan tersebut. Meskipun bakat dan potensinya mencuat dalam momen-momen penting, Rashford dianggap masih terlalu inkonsisten sehingga layak membuat MU khawatir.

Sebab, pertandingan melawan Manchester City seharusnya menjadi momen penting bagi MU untuk memperbaiki posisi di klasemen. Nyatanya mereka kembali tumbang dan memperlihatkan kekurangan tim secara keseluruhan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelajaran yang Harus Diambil Marcus Rashford

Saat tim berjuang untuk finis empat besar pada persaingan Liga Inggris, Rashford kerap tidak mengambil tanggung jawab sebagai salah satu pemain andalan. Setan Merah pun merasakan dampaknya di lapangan.

Rashford harus belajar dari kesalahan dan berusaha memperbaiki performa di masa depan. Kekalahan di derby bisa dijadikannya sebagai pendorong motivasi untuk tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Manchester United atau MU akan melakukan transfer manager baru dan pemain, untuk memperkuat skuad-nya.

    Berita MU

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Berita Bola