Sukses

Hasil BRI Liga 1: Drama 7 Gol, Barito Putera Sikat Bali United

Barito Putera menang tipis atas Bali United lewat pertandingan hujan gol di BRI Liga 1.

Liputan6.com, Jakarta- Barito Putera meraih kemenangan penting di pekan 27 BRI Liga 1 2023/2024. Diwarnai drama tujuh gol, Barito berhasil menang tipis 4-3 atas Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (4/3/2024) sore WIB.

Kekalahan ini membuat Bali United tertahan di urutan empat klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 45 poin. Sedangkan Barito naik ke urutan tujuh dengan koleksi 37 angka.

Bali United sebenarnya memulai laga dengan baik. Tim tamu bisa unggul lebih dulu pada menit 27 melalui pemain depan Irfan Jaya. Eks pemain timnas Indonesia itu melakukan kerjasama apik dengan Eber Bessa.

Barito Putera harus menunggu sampai menit 43 untuk bisa menyamakan skor. Striker Eksel Runtukahu mampu menjebol gawang Edison Maringa lewaat sundulan akurat menuntaskan umpan silang Rizky Pora.

Gol ini membakar semangat juang Barito Putera. Hasilnya di masa injury time babak pertama Barito mampu berbalik unggul. Pemain asing Gustavo Tocantins yang kali ini bisa memperdaya Maringa. Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hujan Gol di Babak Kedua Barito Putera vs Bali United

Delapan menit setelah babak kedua berjalan, Barito mampu memperlebar keunggulan menjadi 3-1. Kali ini Bagas Kaffa yang ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Bali United pantang menyerah dan terus mencoba mengejar. Usaha keras mereka memperkecil kedudukan baru berhasil saat laga berjalan satu jam. Privat Mbarga menjebol gawang Barito lewat sundulan meneruskan tendangan bebas dari Mohammed Rashid.

Selang sembilan menit kemudian Bali United mampu menyamakan skor berkat eksekusi penalti pemain pengganti Ilija Spasojevic. Hadiah penalti diberikan wasit setelah Eber Bessa dilanggar Yuswanto Aditya di kotak terlarang.

Tapi baru semenit, Barito Putera kembali unggul. Umpan manis Bagus Kahfi dengan dingin diselesaikan oleh Eksel lewat tendangan akurat kaki kiri yang memperdaya Mariga.

Bali United gagal membalas gol keempat ini meski masih tersisa 30 menit lagi. Skor 4-3 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.