Sukses

Hasil IBL 2024: Satria Muda Masih Sempurna di Simprug

Satria Muda sukses menghajar Bali United di GOR Simprug pada lanjutan IBL musim 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Satria Muda Pertamina meraih kemenangan kedua beruntun di IBL 2024 pada laga kandang di tempat baru, GOR Simprug. Pada Minggu (3/3/2024) malam WIB, SM berhasil menang 101-88 ketika menjamu Bali United.

Satria Muda memulai kaga dengan lambat. Bali United bisa unggul lebih dulu 5-2 melalui Rico Aditya Putra dan Kierell Green. SM baru bisa berbalik unggul di pertengahan kuarter pertama dimotori Trey Davis dan Abraham Damar Grahita.

Setelah itu SM melesat meninggalkan Bali United dengan selisih di atas lima poin. Namun Bali United bisa memangkas jarak menjadi hanya tertinggal dua poin di akhir kuarter pertama lewat tembakana tiga angka Irvine Kurniawan. Kuarter pertama berakhir 24-22.

Bali United pun makin percaya diri di kuarter dua. Three point play Ryan Taylor Batte membuat tim tamu bisa berbalik memimpin setengah bola. Setelah itu pertandingan makin sengit. Kedua tim beberapa kali silih berganti memimpin.

Saat kuarter dua tersisa semenit lagi Bali United masih unggul tiga angka. Tapi situasi dengan cepat berubah setelah Abraham Damar menunjukkan kehebatannya dengan melesakkan dua tembakan tiga angka beruntun.

Satria Muda menutup paruh pertama pertandingan dengan 44-39 setelah Antoni Erga memasukkan dua poin buzzer beater.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Henry Bintang Kemenangan SM

SM menggila di awal kuarter tiga lewat Mychael Henry sehingga bisa unggul sampai 15 angka. Namun dengan tenang Bali United bisa bangkit berkat aksi-aksi Xavier Cannafex dan Wenas. Bali United terus memangkas jarak hingga cuma tertinggal dua angka di akhir kuarter tiga.

Pasa kuarter terakhir Satria Muda tak memberi ampun pada Bali United. SM terus menjauh berkat sumbangsih poin dari Jarred Shaw dan Henry. Karena sudah tertinggal terlalu jauh Bali United mulai menarik pemain inti di dua menit akhir.

Henry kembali jadi bintang kemenangan Satria Muda. Eks pemain Memphis Grizzlies itu menyumbang 23 poin. Davis menyusul dengan 20 angka. Di kubu Bali, Green yang menghasilkan 22 poin dan 15 rebound.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini