Sukses

Alvin Bahar Optimistis Rebut Gelar Juara Nasional ke-12 di ISSOM 2024

Alvin Bahar berambisi merebut gelar juara nasional ke-12 saat ikut ISSOM 2024 mulai besok.

Liputan6.com, Jakarta- Musim baru Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024 akan dimulai pada Minggu 3 Maret 2024. Menyambut musim yang baru beberapa pembalap memakai tunggangan anyar. Tak terkecuali pembalap senior Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar yang tahun ini kembali turun di kelas ITCR 3600 Max.

Alvin dipastikan bakal melangkah di lintas balap Sirkuit Internasional Sentul Bogor pada ISSOM 2024 dengan, All New Civic Type R. Saat latihan resmi di Sirkuit Sentul, Kamis (29/2/2024) lalu, Alvin terlihat sudah menjalani latihan dengan mobil barunya ini.

Alvin sendiri merasa nyaman dengan pacuan barunya itu dan menurutnya, saking enaknya mengendarai mobil barunya, ia serasa jalan-jalan di sirkuit.

"Kebetulan saat latihan itu, AC nya pun belum dilepas sehingga kenyamanan terasa betul," tutur pemegang 11 kali gelar juara nasional ini berseloroh.

Yang pasti, Alvin yang tampil di kelas master ini dipastikan akan tampil habis-habisan guna mengejar gelar juara nasional ke-12 kalinya. Sejak seri pembuka inilah Alvin sudah harus kerja keras mengumpulkan poin aman agar diputaran berikut bisa lebih tenang. Pastinya, Alvin Bahar akan berjuang ekstra demi meraih yang terbaik di kelasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Formasi Tim Honda Racing Indonesia

Tim Honda Racing Indonesia akan turun di empat kelas berbeda di musim 2024 ini. Alvin Bahar akan bermain di kelas ITCR 3600 Max, Avila Bahar, putra Alvin yang sudah menyumbangkan 3 gelar juara nasional selama tiga tahun bersama tim Honda yaitu pada 2021 juara nasional di kelas ITCR 1500 Seeded B, lalu juara nasional ITCR 1500 Seeded A pada 2022 dan 2023 ini akan bermain di dua kelas di tahun ini yaitu ITCR 1500 dan 1200.

"Yang pasti persaingan tahun ini akan lebih seru," tutur Avila.

Sementara satu lagi pembalap Honda yang akan tampil menggantikan Nauval Rafif Busro adalah pembalap yang juga terbilang sudah makan asam garam di ISSOM. Ia akan tampil di satu kelas tersisa bagi Honda Racing Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini