Sukses

Susah Jual Mahal, 5 Penjualan Terbesar Manchester United

MU kerap kesulitan menjual pemain di harga tinggi. Tercatat cuma ada lima nama yang diijual minimal 25 juta pounds, salah satunya Cristiano Ronaldo.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United merupakan salah satu klub terbesar di dunia. Setan Merah juga menjadi salah satu nama dengan jumlah pendukung terbanyak.

Dengan daya tarik global, Manchester United selalu berusaha mendatangkan talenta-talenta terbaik demi meraih prestasi di lapangan.

Kondisi demikian tak dianya merugikan mereka. Pasalnya, klub lain selalu meminta harga lebih bagi talenta yang diinginkan Setan Merah.

Sudah ada banyak contoh yang mempertegas fenomena ini. Winger asal Brasil Antony jadi bukti terakhir. MU menyetor 84 juta poundsterling demi memboyongnya dari Ajax Amstedam pada musim panas 2022.

Padahal klub berbasis Old Trafford itu sebelumnya menakar nilai Antony cuma sebesar 25 juta pounds.

Sebaliknya, MU kerap kesulitan menjual pemain di harga tinggi. Tercatat cuma ada lima nama yang diijual minimal 25 juta pounds, salah satunya Cristiano Ronaldo. Berikut daftar lengkapnya:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Mahal yang Dijual Manchester United

1. Cristiano Ronaldo

Pemain dengan nilai paling tinggi yang laku dijual MU. Megabintang asal Portugal itu memecahkan rekor transfer kala diboyong Real Madrid senilai 80 juta pounds pada 2009.

2. Romelu Lukaku

MU membeli Lukaku untuk mengisi lini depan yang baru saja ditinggal Wayne Rooney pada 2017. Mereka mengeluarkan 90 juta pounds.

Namun, Lukaku cuma bertahan selama dua tahun di Old Trafford. Dia dilepas ke Inter Milan sebesar 74 juta pounds.

3. Angel Di Maria

Berada di urutan tiga daftar pemain dengan nilai tertinggi yang dijual MU. Pemain asal Argentina ini dijual ke Paris Saint-Germain sebesar 44,3 juta pounds tahun 2015.

 

3 dari 3 halaman

Pemain Manchester United Tidak Dihargai Tinggi

4. David Beckham

Berseteru dengan Sir Alex Ferguson, Beckham dilepas ke Real Madrid untuk jadi galactico terbaru di Santiago Bernabeu. Meski memiliki reputasi besar, Beckham cuma laku 25 juta pounds pada 2003.

5. Daniel James

Gagal bersinar setelah dibeli dari Swansea City pada 2019. Namun, MU bisa meraih keuntungan kecil ketika melepasnya ke Leeds United dua setengah tahun berselang sebesar 25 juta pounds.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Berita Bola