Sukses

Manchester United, Arsenal, dan Chelsea Rebutan Kiper Muda Jerman Musim Panas 2024

Manchester United bakal bertarung dengan Arsenal dan Chelsea di bursa transfer musim panas 2024. Trio klub raksasa Liga Inggris siap memperebutkan tanda tangan kiper muda Ajax asal Jerman, Diant Ramaj.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bakal bertarung dengan Arsenal dan Chelsea di bursa transfer musim panas 2024. Trio klub raksasa Liga Inggris siap memperebutkan tanda tangan kiper muda Ajax asal Jerman, Diant Ramaj.

Melansir laporan Metro, Ramaj sejatinya baru bergabung dengan klub Belanda musim panas lalu. Dia direkrut dari Eintracht Frankfurt lewat kontrak jangka panjang yang berlangsung hingga 2028 mendatang.

Pesepak bola berusia 22 tahun pun tampil menjanjikan bersama Ajax, terlepas dari performa timnya yang kurang kuat musim ini. Ramaj tercatat cuma kebobolan 26 gol dalam total 17 pertandingan Eredivisie bersama tim raksasa Belanda. 

Capaian tersebut tak ayal membuat sejumlah klub raksasa tertarik merekrut Diant Ramaj ke markas masing-masing. 

Laporan Christian Falk dari Sport Bild mengeklaim ada setidaknya 3 klub Peremier League yang siap bersaing memperebutkan tanda tangan penjaga gawang Jerman, yakni Arsenal, Chelsea, dan Manchester United.

Padahal, ketiga tim tersebut baru saja merekrut kiper baru musim panas lalu. The Gunners memboyong David Raya ke Emirates, Setan Merah mendatangkan Andre Onana ke Old Trafford, sementara Chelsea kebagian menyegel tanda tangan Robert Sanchez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Bisa Kalah Saing

Bagi Setan Merah, rencana perekrutan Diant Ramaj bisa jadi hal yang nyaris mustahil terwujud musim panas ini. Metro menyiratkan Setan Merah kemungkinan kalah saing lantaran sudah terlanjur menggelontorkan dana besar demi merekrut Andre Onana seharga 47 poundsterling dari Inter Milan musim panas lalu. 

Hal serupa juga berlaku untuk Chelsea. Klub besutan Mauricio Pochettino sudah punya Djordje Petrovic yang tampil ciamik saat menggantikan Sanchez semasa cedera. 

Alhasil, Arsenal jadi klub paling potensial yang bisa mengamankan tanda tangan Ramaj di bursa transfer musim panas 2024. Pemain berusia 22 tahun itu bisa jadi kiper pelapis Raya, mengingat Aaron Ramsdale berpotensi hengkang usai tergusur secara mengejutkan dari starting XI pilihan Mikel Arteta.

3 dari 4 halaman

MU Juga Kalah dari Arsenal dalam Perburuan Pemain Lain

Apabila gagal mendapatkan tanda tangan Ramaj, ini berpotensi menjadi kali kesekian Manchester United disalip Arsenal dalam perburuan kasa pemain incaran. 

Laporan sebelumnya memgungkap klub besutan Erik ten Hag juga kemungkinan kalah dari Arsenal saat mengejar tanda tangan Pedro Netro dari Wolverhampton Wanderers. 

Pemain berusia 23 tahun itu diklaim lebih ingin pindah ke London Utara ketimbang bergabung dengan MU di Old Trafford. Alhasil Arsenal dan Tottenham Hotspur jadi calon klub yang paling mungkin dipilih oleh Neto musim depan.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Diant Ramaj

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola