Sukses

Nottingham Forest vs Manchester United: Ten Hag Tak Masalah Cuma Menang Tipis

Manchester United mengalahkan Nottingham Forest 1-0 berkat gol tunggal Casemiro di ajang Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer Manchester United Erik ten Hag sangat senang melihat tim asuhannya bisa melewati adangan Nottingham Forest di putaran kelima Piala FA 2023/2024. Pria Belanda itu tak mempermasalahkan MU cuma bisa menang tipis.

Pada laga di kandang Nottingham Forest, Stadion City Ground, MU susah payah meraih kemenangan dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Setan Merah baru tercipta pada menit 89 melalui gelandang bertahan Casemiro.

Ten Hag puas MU kali ini yang giliran membuat gol di menit akhir setelah sempat mengalami pil pahit di laga sebelumnya kala bersua Fulham pada ajang Liga Inggris.

“Ini waktu terbaik untuk mencetak gol di akhir. Pada hari Sabtu kami merasakan kekalahan di masa tambahan waktu [melawan Fulham]," tutur Ten Hag sesuai pertandingan seperti dilansir dari Tribal Football.

"Kami mencetak gol di saat yang tepat. Di babak kedua setelah lima atau enam menit kami menemukan permainan. Kemudian kami terus berada di wilayah mereka dan mengambil kendali permainan. Sebelumnya kami harus melakukan beberapa perubahan. Kami mempunyai peluang namun kami membiarkan mereka menciptakan beberapa peluang. Kami harus menghindarinya. Setiap kemenangan penting," sambung Ten Hag.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kemenangan Penting Manchester United

Kemenangan atas Forest begitu penting bagi MU. Mereka sukses membalaskan dendam kekalahan 1-2 di kandang Forest pada lanjutan Liga Inggris akhir tahun 2023 serta mendapatkan modal berharga menghadapi laga berat selanjutnya.

MU akan ditunggu rival sekota Manchester City pada laga Liga Inggris akhir pekan nanti.

"Pertandingan fantastis akan datang. Tim ini, apa yang mereka tunjukkan hari ini, sangat bagus. Mereka harus menunjukkannya di setiap pertandingan. Saya sudah melihatnya dalam beberapa bulan terakhir, bukan pada hari Sabtu. Kami menemukan cara untuk menang," kata Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Konsistensi Manchester United di Tahun 2024

Ten Hag puas MU masih konsisten meraih kemenangan sejak pergantian tahun 2024. Praktis MU cuma sekali kalah di tahun yang baru ketika dipermalukan Fulham akhir pekan kemarin.

"Kami konsisten. Kami kalah satu kali di tahun 2024. Kami konsisten. Tidak mudah ketika Anda memiliki lini belakang yang tak utuh dan kami harus mengocok dan memainkan pemain di posisi berbeda. Saya sangat bangga kami melakukannya," imbuh Ten Hag.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini