Sukses

Manchester United Dapat Lampu Hijau Rekrut Pemain Borussia Dortmund

Manchester United mendapat angin segar jelang bursa transfer musim panas 2024. Pemain incarannya Donyell Malen berpotensi dilepas oleh Borussia Dortmund dengan harga relatif murah.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United mendapat angin segar jelang bursa transfer musim panas 2024. Pemain incarannya Donyell Malen berpotensi dilepas oleh Borussia Dortmund dengan harga murah.

Melansir laporan Metro, pesepak bola berusia 25 tahun ini sejatinya tengah menikmati musim yang gemilang bersama klub Bundesliga. Dia sukses menyumbangkan 10 gol dan 1 assist dalam total 21 penampilannya untuk Dortmund di Liga Jerman 2023/2024.

Malen juga sempat memberi kontribusi penting yang menjaga asa Die Borussen tembus ke perempat final Liga Champions. Pesepak bola asal Belanda mencetak gol tunggal di leg pertama babak 16 besar kontra PSV, meski torehannya mampu disamakan lewat penalti Luuk de Jong.

Sayangnya, capaian tersebut belum cukup untuk membuat Donyell Malen tetap bertahan di Dortmund. Laporan SportBild yang dilansir dari Metro mengungkap kubu Bundesliga kemungkinan bakal memilih menguangkan pemainnya musim panas mendatang.

Adapun Borussia Dortmund memang ramai dikenal sebagai klub yang rutin menguangkan pemain-pemain terbaiknya. Ousmane Dembele, Jadon Sancho, Erling Haaland, hingga Jude Bellingham menjadi deretan nama yang memberi suntikan dana cukup baik bagi tim Bundesliga.

Sayangnya, Die Borussen akhir-akhir ini sudah kehabisan stok penggawa menonjol yang diperebutkan oleh tim-tim raksasa Eropa. Alhasil mereka harus bersikap lebih kreatif guna menghasilkan dana lebih di bursa transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Strategi Borussia Dortmund

Masih merujuk pada laporan Metro, ada dua nama yang berpotensi diungkan Dortmund guna memenuhi kebutuhan mereka pada musim panas 2024, ykni Donyell Malen dan rekannya Sebastien Haller.

Meski duo penyerang tersebut tampil ciamik bersama klub Bundesliga musim ini, Borussia Dortmund perlu mengumpulkan tambahan uang guna membeli talenta muda terbaik lain di jendela transfer mendatang.

Die Borussen pun berpeluang memperoleh generasi menonjol baru yang bisa jadi penerus Jude Bellingham dan Erling Haaland lewat cara ini. Dortmund nantinya tinggal memoles mereka, untuk kemudian dijual dengan harga lebih besar lagi di masa depan.

3 dari 4 halaman

Kabar Baik buat Manchester United

Rencana Borussia Dortmund itu tak ayal menjadi kabar baik buat Manchester United. Setan Merah sudah cukup lama dikabarkan tertarik pada Donyell Malen dan sempat ingin merekrut sang pemain lewat kesepakatan pertukaran yang melibatkan Jadon Sancho beberapa waktu lalu.

Manajer Setan Merah Erik ten Hag diyakini merupakan penggemar berat Malen dan telah memantau situasinya hingga kini. Kebetulan, Malen baru saja beralih agen ke Sports Entertainment Group (SEG) yang juga menaungi Erik ten Hag, sehingga mimpi sang pelatih merekrut pemain idaman berpotensi besar terwujud.

Lebih lanjut, Borussia Dortmund juga diklaim tak akan memasang harga terlalu mahal buat klub yang meminati jasa Malen. MU hanya perlu membayar 34 juta poundsterling demi mendapatkan tanda tangan sang pemain musim panas mendatang.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.