Sukses

Diminati Banyak Klub, Manchester United Bersedia Turunkan Harga Mason Greenwood

Presiden Getafe Angel Torres mengaku Mason Greenwood ingin bertahan bersama klub Spanyol itu musim depan jika sang pemain akan meninggalkan Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dikabarkan telah menurunkan harga yang diminta untuk menjual Mason Greenwood musim panas ini. Hal tersebut dijelaskan MU menyusul adanya klub yang berminat merekrut pemain muda itu.

Greenwood saat ini dipinjamkan ke Getafe selama musim 2023/24. Manajemen Setan Merah meminjamkannya, menyusul penyelidikan internal Manchester United terhadap perilaku penyerang tersebut, dan memutsukan ia akan meninggalkan klub melalui persetujuan bersama.

Greenwood sebelumnya diskors oleh Manchester United pada Januari 2022 setelah penangkapannya atas dugaan pemerkosaan dan penyerangan.

Dia kemudian didakwa dengan percobaan pemerkosaan, terlibat dalam perilaku pengendalian dan pemaksaan, serta penyerangan yang menyebabkan cedera fisik pada bulan Oktober 2022.

Namun, CPS menghentikan dakwaan tersebut pada bulan Februari tahun lalu, dengan menyatakan bahwa 'kombinasi dari penarikan saksi kunci dan informasi baru yang terungkap berarti tidak ada lagi prospek hukuman yang realistis'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

MU Buat Keputusan Baru Soal Masa Depan Greenwood

Pemilik baru minoritas MU Sir Jim Ratcliffe menyatakan bahwa klub akan membuat keputusan baru mengenai masa depan Greenwood setelah dia dan INEOS mengambil alih operasi sepak bola di Old Trafford.

Ratcliffe menjelaskan bahwa Manchester United akan mengambil keputusan yang adil berdasarkan nilai-nilai. "[Dasar nilai-nilai] yang pada dasarnya adalah, apakah dia orang baik atau tidak, dan jawabannya apakah dia bisa bermain dengan tulus untuk Manchester United dengan baik?" dan apakah kami akan merasa nyaman dengan hal itu, dan akankah para penggemar merasa nyaman dengan hal itu."

3 dari 5 halaman

Getafe Sebut Greenwood Ingin Bertahan di Klub

Sementara itu, dalam wawancara dengan stasiun radio Spanyol Cope, presiden Getafe Angel Torres mengklaim bahwa Greenwood ingin bertahan bersama klub Spanyol itu musim depan jika sang pemain memutuskan untuk meninggalkan United.

Menanggapi keinginan tersebut, kini dilaporkan bahwa United bersedia menurunkan harga yang diminta untuk pemain berusia 22 tahun itu dari 50 juta euro menjadi 30 juta euro.

4 dari 5 halaman

Greenwod Banyak Diminati Klub LaLiga dan Italia

Di sisi lain, Barcelona diklaim siap menyiapkan tawaran resmi untuk mengontrak penyerang tersebut, dengan klub-klub seperti Real Madrid dan Atletico Madrid, serta beberapa klub Italia, dikaitkan dengan kepindahan Greenwood di musim panas.

Greenwood telah mencetak lima gol dan menambahkan lima assist dalam 22 penampilan La Liga untuk Getafe musim ini.

5 dari 5 halaman

Punya Utang pada Penggemar Manchester United

Namun, sebelumnya Greenwood mengaku masih memiliki urusan belum selesai di Manchester United. Dia bertekad kembali mengenakan seragam Setan Merah jika manajemen mengizinkannya.

Dengan begitu, Mason Greenwood bakal menolak jika ada klub lain yang menginginkan jasanya. Salah satu nama yang dilaporkan tertarik merekrutnya adalah raksasa LaLiga Barcelona.

Menurut The Sun, Greenwood merasa memiliki utang kepada penggemar MU. Dia yakin akan disambut sangat baik oleh penggemar meski sebelumnya terjerat kontroversi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.