Sukses

Hasil Drawing 16 Besar Liga Europa: Liverpool dan AC Milan Dapat Lawan Enteng

Liga Europa 2023/2024 baru saja menyelesaikan putaran play-off. Kompetisi kelas dua Eropa itu selanjutnya menghadirkan babak 16 besar. Sebelum itu, operator kompetisi menggelar drawing Liga Europa di markas UEFA, Jumat (23/2/2024) sore WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Liga Europa 2023/2024 baru saja menyelesaikan putaran play-off. Kompetisi kelas dua Eropa itu selanjutnya menghadirkan babak 16 besar. Sebelum itu, operator kompetisi menggelar drawing Liga Europa di markas UEFA, Jumat (23/2/2024) sore WIB.

AS Roma, AC Milan, Freiburg, Sporting CP, Benfica, Qarabag, Sparta Praha, dan Olympique Marseille sukses menyisihkan lawan masing-masing di play-off yang mempertemukan runner-up grup melawan tim terbuang dari Liga Champions.

Sudah menunggu mereka para juara grup di perempat final. Mereka adalah West Ham United, Brighton & Hove Albion, Rangers, Atalanta, Liverpool, Villarreal, Slavia Praha, dan Bayer Leverkusen. 

Pada undian ini para juara grup menyandang status unggulan. Mereka akan menjadi tuan rumah pada leg kedua. Seperti fase sebelumnya, klub asal negara sama belum dipasangkan di babak ini.

Berikut hasil undian Liga Europa 2023/2024 untuk putaran 16 besar:

Sparta Praha vs Liverpool

Marseille vs Villarreal

AS Roma vs Brighton & Hove Albion

Benfica vs Rangers 

Freiburg vs West Ham United

Sporting CP vs Atalanta

AC Milan vs Slavia Praha

Qarabag vs Bayer Leverkusen 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persaingan Liga Europa

Leg pertama perdelapan final Liga Europa berlangsung 7 Maret, dengan duel kedua digelar sepekan kemudian. Sebanyak 16 tim bertarung memperebutkan tiket final yang berlangsung di Aviva Stadium, Dublin, Republik Irlandia, pada 22 Mei mendatang.

Hanya ada tiga negara yang menjadi juara dalam 12 edisi terakhir Liga Europa. Spanyol mendominasi dengan merebut delapan gelar, disusul Inggris lewat tiga trofi. Sedangkan satu titel lain direbut wakil Jerman Eintracht Frankfurt.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini