Sukses

Manchester United Patah Hati, Bek Incarannya Lebih Pilih Gabung Liverpool

Manchester United kembali dihantam kabar buruk jelang bursa transfer musim panas 2024. Pemain Bayer Leverkusen incarannya, Jeremie Frimpong, diam-diam tertarik bergabung dengan Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kembali dihantam kabar buruk jelang bursa transfer musim panas 2024. Pemain Bayer Leverkusen incarannya, Jeremie Frimpong, diam-diam tertarik bergabung dengan Liverpool.

Frimpong sejatinya menjadi salah satu nama yang dilirik Erik ten Hag sejak dia diangkat sebagai manajer baru Setan Merah. Juru taktik asal Belanda hendak menambah opsi bek kanan skuadnya, dengan bintang muda Bundesliga dipandang sebagai kandidat ideal.

Dari segi penampilan, Frimpong memang punya track record apik saat memperkuat timnya di kancah sepak bola Jerman. Penggawa berusia 23 tahun sudah tampil dalam 21 laga Bundesliga untuk Leverkusen, dan berhasil memberi kontribusi 7 gol serta 7 assists bagi skuad.

Capaian tersebut membantu Bayer Leverkusen berkuasa di puncak klasemen sementara dengan perolehan 58 poin dari 22 pertandingan. Mereka sama sekali belum tersentuh kekalahan sejak awal musim dan mampu unggul delapan angka dari rival terdekatnya Bayern Munchen.

Manchester United yang tergiur dengan kapabilitas Frimpong pun berniat menjadikan dia sebagai bagian dari tim racikan Erik ten Hag musim panas mendatang. Setan Merah bahkan sudah berencana menjual Aaron Wan-Bissaka demi mendanai kepindahan jebolan akademi Manchester City menuju Old Trafford.

Sayangnya, alih-alih makin dekat dengan perekrutan Frimpong, Setan Merah malah berpotensi diterpa badai menyakitkan. Pesepak bola kelahiran 2000 diam-diam tertarik hijrah ke Liverpool, meski jasanya diminati oleh MU di bursa transfer mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ikuti Jejak Xabi Alonso

Prospek kepindahan pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso, menuju The Reds menjadi alasan di balik sikap Frimpong. Juru taktik berusia 42 tahun akhir-akhir ini memang cukup santer dikabarkan bakal menduduki kursi panas Anfield.

Kebetulan jabatan pelatih Liverpool memang segera kosong mulai pengujung kampanye 2023/2024. Jurgen Klopp memutuskan mundur dari posisinya setelah menghabiskan waktu 9 tahun menukangi klub.

Jeremie Frimpong yang ditanyai soal kemunginan hijrah ke Liverpool menyusul beredarnya kabar kepindahan sang pelatih pun memberi sinyal positif terkait hal ini. Dia menilai The Reds merupakan klub hebat, dan tak menutup peluang akan kepindahan ke Anfield.

"Liverpool? (Itu) klub yang luar biasa dengan sejarahnya. Akan sangat bagus (jika saya pindah ke Liverpool). Siapa tahu apa yang akan terjadi di masa depan," ucapnya kepada Soccer News seperti dilansir dari Metro.

3 dari 4 halaman

Incaran Lain dari Bayern Munchen

Kalau pun gagal mendapatkan tanda tangan Jeremie Frimpong, Manchester United masih punya harapan untuk mewujudkan transfer impian lain dari Bayern Munchen.

Klub besutan Erik ten Hag juga berniat mengejar jasa Edmond Tapsoba yang berposisi sebagai bek tengah. Pemain berusia 25 tahun diharapkan bisa jadi pengganti ideal buat Raphael Varane yang segera kehabisan kontrak di Old Trafford.

Kiprah Tapsoba juga cukup dnanti di lini belakang. Duetnya dengan Lisandro Martinez bisa saling melengkapi, sehingga membuat pertahanan Manchester United sulit ditembus lawan.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jeremie Frimpong

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola