Sukses

Hasil Liga Europa: AC Milan Hajar Stade Rennes, AS Roma Ditahan Imbang Feyenoord

Gol yang dilesakkan Ruben Loftus Cheek dan Rafael Leao membawa AC Milan kalahkan wakil Prancis Stade Rennes pada leg pertama play-off Liga Europa 2023/2024.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan sukses menaklukkan tamunya Stade Rennes pada leg pertama play-off Liga Europa 2023/2024. Bermain di San Siro, Rossoneri menang telak 3-0, Jumat dini hari WIB (16/2/2024).

Kemenangan AC Milan ditentukan dua gol Ruben Loftus Cheek ditambah satu lainnya dari Rafael Leao. Selanjutnya Milan akan melakoni leg kedua di Rennes pada 23 Februari mendatang.

Hasil ini membuka peluang besar skuad Stefano Pioli maju ke babak 16 besar. Pada leg kedua nanti, Milan hanya butuh tak kalah dengan selisih lebih dari tiga gol di kandang Rennes.

Pada laga lain play-off Liga Europa, wakil Liga Italia lainnya AS Roma gagal memetik kemenangan setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Feyenoord, di De Kuip Stadium, dini hari tadi.

Feyenoord unggul terlebih dahulu melalui sundulan Igor Paixao. AS Roma berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Romelu Lukaku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ruben Loftus Cheek Borong Dua Gol

Di pertandingan yang berlangsung di San Siro, tuan rumah AC Milan menguasai jalannya permainan. Bahkan, laga baru berjalan tujuh menit, tembakan Leao nyaris menjadi gol, namun bola masih membentur mistar gawang.

Dominasi Milan terus berlanjut hingga akhirnya Ruben Loftus Cheek berhasil mencetak gol pada menit ke-32 lewat sundulannya memanfaatkan umpan silang.

Saat laga baru berjalan dua menit di babak kedua, Loftus Cheek kembali mencatatkan namanya di papan skor menambah kemenangan Milan menjadi 2-0.

Leao kemudian melengkapi kemenangan tuan rumah menjadi 3-0 setelah menjebol gawang Rennes pada menit ke-53. Tak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir.

3 dari 4 halaman

Romelu Lukaku Selamatkan Roma dari Kekalahan

Sementara itu, laga AS Roma kontra Feyenoord berjalan sengit. Kedua tim silih berganti melakukan serangan dan menciptakan peluang.

Roma sebenarnya cukup menguasai permainan, namun gawang mereka justru kebobolan di akhir babak pertama melalui Igor Paixao.

Usai berjuang keras, Roma akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-67 lewat sundulan Romelu Lukaku. Hingga laga berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta.

4 dari 4 halaman

Hasil Liga Europa Lainnya

Galatasaray vs Sparta Praha 3-2

Shakhtar Donetsk vs Marseille 2-2

Young Boys vs Sporting CP 1-3

Benfica vs Toulouse 2-1

Braga vs Qarabag 2-4

Lens vs Freiburg 0-0.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.