Sukses

Rasmus Hojlund Mulai Sukses, Manchester United Ketagihan Tambah Pemain Denmark

Manchester United sedang mengamati perkembangan pemain tengah asal Denmark berusia 20 tahun.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United mulai menuai hasil dengan pembelian penyerang Rasmus Hojlund. Pemuda Denmark ini kini rutin mencetak gol untuk Setan Merah setelah sempat terlambat panas sejak dibeli dari Atalanta musim panas 2023.

Rasmus Hojlund kini sudah membuat 11 gol dari 29 penampilan bersama MU di berbagai ajang. Pemuda 21 tahun itu bahkan bisa mencetak gol di lima laga Premier League beruntun setelah sempat mandul cukup lama.

Di awal kedatangannya ke Old Trafford, pemain Denmark ini mendapat cibiran karena kesulitan bikin gol di Premier League meski cukup rajin bikin gol di Liga Champions. Hojlund baru bisa pecah telur di Boxing Day. Butuh 1.000 menit baginya untuk membuka keran gol.

MU pun terpuaskan dengan kinerja Hojlund yang disiapkan jadi goal getter baru. Setan Merah kini berniat menambah pemain dari Denmark di musim panas 2024 nanti.

Jurnalis pakar transfer asal Italia Nicolo Schira pada awal pekan ini melaporkan MU sedang bersaing dengan Juventus untuk mendapatkan gelandang berbakat Denmark Maurits Kjaergaard dari Red Bull Salzburg.

Saat ini MU dan Juventus terus mengamati perkembangan Kjaergaard meski belum melayangkan tawaran resmi kepada Salzburg. Harga Kjaergaard diperkirakan masih tinggi karena kontraknya di Salzburg masih berlaku sampai musim panas 2026.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Reformasi Lini Tengah Musim Depan

Pemain 20 tahun tersebut berposisi sebagai gelandang box to box. Kjaergaard memiliki kemiripan dengan pemain Manchester City Rodri dari segi postur yang tinggi menjulang. Kjaergaard memiliki tinggi 192 cm.

Kebetulan MU butuh tambahan pemain tengah musim depan. The Red Devils berencana merombak tim termasuk sektor gelandang. Casemiro dan Christian Eriksen kemungkinan besar akan meninggalkan Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Juventus Saingi MU Berebut Pemain Denmark

Adapun Juventus melirik Kjaergaard karena akan mendepak Paul Pogba. Kontrak Pogba kemungkinan diputus lebih awal jika sudah ada vonis tetap atas kasus doping yang dialami pemain Prancis tersebut.

Pogba sudah absen lama dari Juventus sejak kasus dopingnya mencuat September lalu. Eks pemain MU ini bisa terkena skorsing empat tahun atas kasus doping yang dihadapi itu.

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini