Sukses

Manchester United Sulit, Jose Mourinho Bidik Pekerjaan Baru di Bundesliga

Liputan6.com, Jakarta Mantan manajer AS Roma Jose Mourinho masih berupaya mencari pekerjaan baru usai berpisah dari tim Serie A. Pelatih asal Portugal itu dipecat oleh I Giallorossi menyusul kekalahan 1-3 yang dialami skuad racikannya saat menghadapi AC Milan bulan lalu.

Kabar menyebut, Mourinho saat ini membidik lowongan di klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen. Dia berencana membajak posisi Thomas Tuchel yang sedang berada di bawah tekanan bersama FC Hollywood.

Adapun nama Mourinho sejatinya lebih dulu dikaitkan dengan kursi manajer Manchester United. Juru taktik Setan Merah Erik ten Hag digadang-gadang berpotensi kehilangan jabatan pada akhir musim lantaran performa anak-anak asuhnya yang memburuk di kampanye 2023/2024.

Laporan beberapa waktu lalu mengeklaim Mourinho berambisi kembali ke Old Trafford setelah menghabiskan waktu dua tahun di sana pada periode 2016 hingga 2018 serta menangani total 144 pertandingan MU.

Juru taktik berusia 61 tahun konon merasa masih punya urusan yang belum beres dengan Setan Merah, sehingga menyimpan keinginan untuk CLBK apabila memperoleh kesempatan.

Namun, keinginan Mourinho untuk kembali menukangi MU berpotensi mendapat hambatan dari investor baru Sir Jim Ratcliffe. Miliarder asal Inggris itu diketahui pernah melontarkan kritik tajam terkait kinerja sang pelatih kala dia masih bertugas di Old Trafford.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beralih ke Bayern Munchen

Kalau pun Jose Mourinho gagal mendapat kesempatan kedua di Manchester United, manajer asal Portugal masih bisa melirik pekerjaan di tempat lain. Laporan Metro menyebut eks juru taktik Roma juga tertarik menggantikan posisi Thomas Tuchel di Bayern Munchen.

Kebetulan mantan manajer Chelsea memang tengah memasuki masa-masa buruk bersama timnya. FC Hollywood tampil menyedihkan usai dihajar 0-3 oleh pemuncak klasemen Bayer Leverkusen dalam laga lanjutan Bundesliga, Minggu (11/2/2024) lalu.

Situasi tersebut tak ayal membuat posisi Tuchel kian menuai tanda tanya. Gaya permainan yang diusungnya hingga keputusan soal pemilihan penggawa menjadi aspek yang mengantar pelatih Jerman kian tertekan.

3 dari 3 halaman

Mourinho Ingin Manfaatkan Peluang

Alhasil Jose Mourinho saat ini tengah menunggu momen yang tepat untuk membajak pekerjaan Thomas Tuchel di Bayern Munchen. Pemberitaan Bild yang dilansir dari Metro mengungkap Mourinho bahkan sudah mulai mengambil pelajaran bahasa Jerman demi menunjang pekerjaannya.

Dari segi track record, Mourinho sendiri memang punya CV bagus yang membuatnya berpotensi dilirik oleh raksasa Bundesliga. Dia pernah memenangkan gelar sepanjang kariernya di berbagai negara, mulai dari Portugal, Inggris, Italia, hingga Spanyol.

Menurut kabar, Mourinho memang sudah lama diisukan tertarik mencicipi persaingan Bundesliga. Legenda Bayern Bastian Schweinsteiger mengaku dirinya juga sempat dihujani pertanyaan oleh juru taktik asal Portugal terkait kompetisi di Negeri Panser.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.