Sukses

Hasil Liga Italia: Menang Tipis Atas Napoli, AC Milan Perkokoh Posisi di Urutan Ketiga Klasemen

Liputan6.com, Jakarta AC Milan sukses mengatasi pelawanan Napoli di pertandingan pekan ke-24 Liga Italia 2023/2024 di San Siro, Senin dini hari WIB (12/02/2024). Rossoneri menang tipis 1-0 atas tamunya.

Satu gol yang tercipta pada laga ini dilesakkan pemain andalan AC Milan Theo Hernandez. Sedangkan, Napoli meski beberapa kali menciptakan peluang gagal mencetak gol.

Kemenangan ini membuat AC Milan bertahan di posisi ketiga klasemen sementara dengan 52 angka dari 24 laga. Sedangkan, Napoli sekarang tertahan di posisi sembilan dengan koleksi 35 angka.

AC Milan sejak awal laga sudah berusaha lebih banyak mendominasi permainan. Namun, justru peluang mencetak gol didapat Napoli. Umpan Kvaratskhelia ke tengah kotak penalti sempat membentur tiang gawang saja.

Upaya Milan akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-25. Theo Hernandez menjebol gawang Napoli dari tembakan di dalam kotak penalti. 1-0!

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Unggul Satu Gol, AC Milan Ganti Strategi

AC Milan berusaha untuk menekan Napoli lebih dahulu di awal babak kedua. Pada menit ke-70 Rafael Leao maju ke kotak penalti dan melepas tembakan melengkung, namun bola masih meleset tipis dari sasaran.

Kedua tim kemudian sama-sama melakukan pergantian pemain dan strategi. Napoli bermain lebh ofensif dan Milan lebih defensif.

Pada menit ke-88 Napoli nyaris menyamakan skor saat bola yang membentur Simic dan berbelok arah menuju gawang. Untung bola cuma mengenai tiang saja. Hingga akhir laga skor 1-0 untuk Milan tetap bertahan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

AC Milan: Mike Maignan; Davide Calabria, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez, Yacine Adli, Ismael Bennacer, Christian Pulisic, Ruben Loftus-cheek, Rafael Leao, Olivier Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

Napoli: Pierluigi Gollini; Leo Skiri Ostigard, Amir Rrahmani, Juan Jesus, Giovanni Di Lorenzo, Andra-Frank Zambo Anguissa, Stanislav Lobotka, Piotr Zielinski, Pasquale Mazzocchi, Khvicha Kvaratskhelia, Giovanni Simeone

Pelatih: Walter Mazzarri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.