Sukses

Atap Old Trafford Bocor, Manchester United Bisa Lakukan Langkah Kontroversial Pindah ke Stadion Legendaris

Liputan6.com, Jakarta Manchester United diperkirakan akan melakukan langkah kontroversial dengan menjadikan Stadion Wembley sebagai markas sementara. Ini terkait dengan kondisi stadion legendaris Old Trafford, yang selama ini mereka jadikan sebagai kandang klub.

Markas ikonik Manchester United selama 114 tahun memiliki banyak sejarah. Namun, stadion tersebut sekarang sudah sangat ketinggalan jaman dan atapnya bocor sehingga menimbulkan kritik keras dari fans oposisi tentang keadaan 'The Theatre of Dreams'.

Karena itu, Old Trafford membutuhkan perbaikan besar-besaran dan laporan terbaru menunjukkan bahwa pemegang saham baru Sir Jim Ratcliffe ingin mengubah stadion tersebut menjadi 'Wembley Utara'.

The Telegraph mengklaim bahwa miliarder Ineos, yang bertanggung jawab atas semua operasi sepak bola, mungkin akan mencoba dan meyakinkan pemerintah Inggris untuk membantu membiayai proyek pembangunan kembali, yang mungkin menelan biaya hingga 2 miliar pounds.

Disebutkan, Ratcliffe lebih memilih untuk tetap dekat dengan tim Old Trafford. Namun, terkait pembicaraan tentang perombakan total, jurnalis ESPN Mark Ogden telah mengusulkan agar United memainkan pertandingan kandang di Stadion Wembley sementara potensi pembangunan kembali dilakukan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Harus Subsidi Fans Datang ke Wembley

“Saya pikir untuk keuntungan jangka panjang, ada baiknya penderitaan jangka pendek, mungkin satu tahun jauhnya dari Manchester untuk bermain di pertandingan tersebut,” katanya kepada BBC Radio Manchester.

“Penonton Man United masih besar meski faktanya tim ini tidak tampil bagus selama sepuluh tahun," ujarnya.

"Jika klub siap mengatakan, 'Dengar, untuk satu tahun penuh gangguan ini, kami akan menempatkan Anda sebagai pelatih di Wembley setiap dua minggu sekali' - untuk sisa seratus tahun ke depan Anda akan mendapatkan pelatih kelas dunia. stadion dan mungkin yang terbaik di dunia, saya pikir sebagian besar penggemar United akan menikmati satu tahun bermain di Wembley.

“Klub harus mensubsidi para penggemar untuk pergi ke sana, mereka tidak bisa mengharapkan para penggemar pergi dari Manchester untuk melakukan perjalanan ke Wembley dengan biaya sendiri, itu tidak adil.”

3 dari 4 halaman

Ratcliffe Bakal Diskusi dengan Walikota Greater Manchester

Sebelumnya, Spurs memainkan pertandingan kandang di Wembley selama lebih dari satu musim sementara arena baru dibangun, meskipun jaraknya tidak terlalu jauh.

Ratcliffe dan timnya di Ineos dilaporkan telah berdiskusi dengan Andy Burnham, Walikota Greater Manchester dan pejabat di Dewan Trafford mengenai rencana untuk olahraga, hiburan, dan desa komunitas.​pembangunan stadion di dekat Old Trafford

4 dari 4 halaman

Ratcliffe Ingin Bangun Stadion Dekat Old Trafford

Menurut laporan tersebut, Ratcliffe berencana untuk membangun stadion baru Manchester United masih di satu kompleks dengan Old Trafford.

Ada beberapa pertimbangan mengapa ia memilih lokasi tersebut. Yang pertama untuk menjaga ikatan batin antara fans dengan stadion baru tersebut, karena lokasinya yang berdekatan dengan Old Trafford.

Dengan pembangunan stadion di dekat Old Trafford, MU bisa lebih hemat waktu dalam proses pembangunan. Sementara mereka juga bisa tetap memaksimalkan pemasukan dari tiket pertandingan di Old Trafford daripada mereka harus mengungsi ke stadion lain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.