Sukses

Komjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho Kembali Pimpin Pengprov Perbakin Jabar, Atlet Menembak Diharapkan Makin Berprestasi

Ketua Umum KONI Jabar, Muhammad Budiana, optimistis Rudy Heriyanto Adi Nugroho bisa kembali membawa atlet menembak mengukir prestasi seperti pada ajang PON sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Pengprov Perbakin (Pengurus Provinsi Persatuan Menembak Indonesia) Jawa Barat kembali dipimpin Komjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho untuk periode 2023-2027.

Rudy Heryanto Adi Nugroho dan pengurus Perbakin Jabar lainnya, kemarin sudah resmi dilantik oleh Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto di Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sekretaris Umum Pengprov Perbakin Jabar, Muhammad Nur Hanafi, menjelaskan kepemimpinan Rudy Heryanto Adi Nugroho di Perbakin Jabar ini, merupakan periode kedua. Pada periode sebelumnya dia mampu membawa juara umum di perhelatan PON.

“Di PON yang akan datang kami menargetkan 11 medali emas. Insya Allah kami bisa hattrick di PON Sumut dan Aceh,” kata Muhammad Nur Hanafi usai acara pelantikan.

Diakui Muhammad Nur Hanafi untuk tim Pelatda menembak ada 47 atlet. Namun itu akan berkurang melalui tahap seleksi untuk ditentukan mana yang terbaik.

“Kami juga akan mengirimkan atlet menembak ke Korea Selatan dan New Zealand serta negara-negara yang memang bisa kita ambil ilmunya untuk persiapan event Olimpiade 2025 di Paris, Prancis,” tutur Muhammad Nur Hanafi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Muhammad Budiana Optimistis Pengprov Perbakin Jabar Raih Prestasi Lagi

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jabar, Muhammad Budiana optimistis Pengprov Perbakin Jabar di bawah komando Rudy Heriyanto Adi Nugroho bisa kembali mengukir prestasi seperti pada ajang PON sebelumnya.

“Kami berharap Perbakin Jabar bisa mempertahankan sesuai janji Binpres Perbakin kepada Binpres KONI, khususnya pada Satlak yang akan mempertahankan supremasi juara umum,” harap Budiana.

“Walaupun dipastkan ada tantangan karena masih adanya atlet-atlet lama dan ada beberapa hal yang memang harus diperhatikan lebih baik lagi oleh Binpres Perbakin Jawa Barat agar peluang itu tidak lepas,” lanjut Budiana.

3 dari 3 halaman

Rudy Heriyanto Selalu Perhatikan Pembinaan Atlet Menembak Jabar

Budiana mengaku sangat mengenal betul dengan sosok Rudy Heriyanto ini. Menurutnya, mantan Kapolda Banten itu sangat loyal dan perhatian penuh kepada cabang olahraga menembak Jabar.

“Saya salut dengan perhatian beliau kepada para atlet menembak Jawa Barat melalui cabor Perbakin ini begitu sangat besar, bahkan perhatiannya melampaui dari yang seharusnya ketua Pengprov lakukan,” imbuh Budiana.

Melalui sosoknya lanjut Budiana pembinaan atlet menembak di Jabar prestasinya semakin bagus hingga ada salah satu atlet Jawa Barat yang masuk ke ajang Olimpiade 2025.

“Atlet menembak Jabar atas nama Fatur Alhamdulillah masuk ke dalam multievent Olimpiade nanti. Mudah-mudahan di event internasional itu Indonesia melalui atlet Jabar bisa mengukir prestasi,” harap Budiana sambil mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.