Sukses

Hasil IBL 2024: Dewa United Sempurna di 5 Laga, RANS Akhirnya Kalah

Dewa United selalu menang di lima laga awal IBL 2024. Rans sendiri kalah untuk pertama kalinya.

Liputan6.com, Jakarta- Dewa United Banten masih belum terbendung di IBL 2024. Jordan Adams dan kawan-kawan meraih kemenangan kelima beruntun sejak musim baru bergulir pada Minggu 4 Februari 2024 sore WIB. Korban terbaru Dewa United adalah tuan rumah Rajawali Medan.

Bertanding di di Gedung Serbaguna Unimed, Medan, Dewa United menang 86-71. Trio pemain asing milik Dewa dan pemain naturalisasi begitu berjaya. Sedangkan pemain impor tuan rumah justru melempem di laga ini.

Jordan Adams kembali jadi bintang kemenangan Dewa United. Mantan pemain NBA tersebut mampu mempertahankan performa terbaiknya dengan catatan 25 poin dan enam assist dalam 29 menit.

Lester Prosper menyelesaikan laga dengan torehan double-double, 11 poin dan 12 rebound. Kemudian Tavario Miller 11 poin dan lima rebound. Sedangkan dari bangku cadangan, Gelvis Solano mencetak 11 poin dan 12 assist.

Dua pemain asing Rajawali Medan kali ini tak berkutik. Quintin Dove yang biasanya tidak bisa dihentikan, kali ini hanya mencetak 14 poin. Jabari Bird lebih parah lagi dengan hanya mencetak dua angka. Wendell Lewis menjadi pengumpul poin terbanyak dengan 21 poin. Hendra Thio membantu melalui 15 poin, lima rebound, dan empat assist.

"Saya puas dengan kemenangan ini. Tim saya bagus, khususnya di babak pertama dan keempat. Instruksi pelatih dijalankan dengan baik, karena kami harus bermain lebih keras di laga tandang seperti ini," kata Adams seperti dilansir situs resmi IBL.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Duel Sengit RANS vs KBS

Sementara itu RANS Simba Bogor harus mengakui keunggulan tuan rumah Kesatria Bengawan Solo. Main di Sritex Arena Solo, RANS kalah 72-78. Kekalahan ini menodai kesempurnaan klub milik Raffi Ahmad itu di IBL 2024 yang mana sebelumnya selalu menang di empat laga awal.

Pertemuan KBS dengan RANS berlangsung sengit di tiga kuarter awal. Skor sempat imbang 20-20 di akhir kuarter pertama. KBS mengendalikan kuarter dua dan unggul tiga poin saat jeda paruh pertama.

Namun di kuarter tiga, RANS bangkit dan gantian memegang kendali. RANS bisa mengejar dan memaksakan skor imbang 56-56 saat kuarter tiga selesai.

Bermodal dukungan fans, KBS mengamuk di kuarter empat. Mereka mampu mengungguli RANS dengan selisih enam poin.

3 dari 3 halaman

Devon van Oostrum Diredam Bikin Assists

Pemain asing Kentrell Debarus Barkley jadi bintang kemenangan KBS. Dia membuat double-double dahsyat dengan 28 angka dan 23 rebound ditambah lima assists.

Taylor Johns juga memainkan peran penting. Dia membuat sembilan poin dalam kurun empat menit terakhir. Johns finis dengan 18 poin dan 13 rebound.

KBS sukses memenangi pertandingan juga karena keberhasilan meredam point guard andalan RANS, Devon van Oostrum, dalam urusan assists. Di laga ini Van Oostrum cuma membuat tiga assists dan 19 poin.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini